Bingung Mengakhiri Percakapan, Coba Lakukan Cara Sopan Ini

 
Bingung Mengakhiri Percakapan, Coba Lakukan Cara Sopan Ini

LADUNI.ID, Jakarta - Anda mungkin sering mengalami percakapan dengan teman-teman atau kenalan tentang banyak topik percakapan. Tanpa Anda sadari, Anda sering kali merasakan bosan atau tidak ingin melanjutkan percakapan yang menurut Anda tidak penting atau membosankan.

Hal itu wajar. Sebagai manusia, Anda mungkin hanya ingin mengobrol hal-hal yang penting atau yang memberikan manfaat untuk Anda sendiri. Saat Anda merasakan bosan tentang obrolan-obrolan tersebut, tidak bisa dipungkiri kalau Anda ingin secepatnya mengakhiri obrolan itu.

Menurut Jennifer Scott, penulis terlaris New York Times dari Seasons From Madame Chic, meninggalkan percakapan dengan sopan bisa Anda lakukan dengan mengatakan kata kunci, salah satunya misalnya dengan izin "Ingin pergi ke toilet". Selain hal ini, ada beberapa cara sopan supaya Anda bisa mengakhir percakapan dengan lawan bicara Anda.

Seperti dilansir dari laman Medcom.id, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengakhiri obrolan atau percakapan secara sopan tanpa menyinggung perasaan lawan bicara Anda. Di antara cara-cara tersebut adalah sebagai berikut.

1. Minta langsung ke inti cerita

Ketika Anda ingin mengakhiri percakapan, Anda dapat menggiring perbincangan dengan mengajukan pertanyaan seperti "Lalu bagaimana hasil akhirnya?" Atau "Lalu akhirnya apa yang terjadi?". Hindari perkataan yang menekan lawan bicara Anda, pastikan pertanyaan Anda tidak membuatnya jengkel.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN