Presiden Jokowi Tegaskan Akan Majukan Papua

 
Presiden Jokowi Tegaskan Akan Majukan Papua

LADUNI.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi), melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, menegaskan bahwa pemerintah berusaha akan memajukan Papua, baik melalui pembangunan sumber daya manusia (SDM) maupun pembangunan infrastruktur.

"Agar kita semuanya utamanya khususnya mama-mama, pace, mace, anak-anak Papua bisa lebih maju dan lebih sejahtera," terang Presiden Jokowi, saat berada di Purworejo, Kamis (29/8).

Saat ini, Presiden Jokowi telah memerintahkan seluruh aparat di Papua untuk melaksanakan keamanan dan menindak tegas kepada oknum pelaku tindakan anarkisme di Papua.

"Tadi malam saya perintahkan ke Menkolpulhukam bersama Kapolri, Kepala BIN, dan Panglima TNI, untuk mengambil tindakan tegas terhadap siapapun yang melanggar hukum dan pelaku tindakan anarkis serta rasialis," terangnya.

Presiden Jokowi menyampaikan demikian untuk merespons kerusuhan di Jayapura yang terjadi hari ini, Kamis (29/8). Dia mengingatkan bahwa kita semua akan rugi jika fasilitas umum, fasilitas publik, serta fasilitas masyarakat yang sudah dibangun bersama menjadi rusak.

Pada waktu kunjungan kerjanya itu, Jokowi mengaku terus mengikuti dan memantau situasi terkini di Papua, khususnya di Jayapura.

"Dan saya juga minta masyarakat tenang tidak meakukan tindakan-tindakan yang anarkis," pungkas Presiden Jokowi.