Produk Santri, Inilah Kopi Abah yang Disukai Masyarakat Malaysia

 
Produk Santri, Inilah Kopi Abah yang Disukai Masyarakat Malaysia

LADUNI.ID, Jakarta - Gerakan Santri Usahawan (Gus Iwan) pada 19 Desember 2019 telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) yang bertempat di The Royal Lake Club, Kuala Lumpur, Malaysia.

Gus Iwan adalah program Santri Milenial Center (SiMaC) yang bergerak dan komitmen untuk mengimplementasikan arus baru ekonomi Indonesia yang digagas oleh Wakil Presiden KH Maruf Amin. Para santri bergabung dalam wadah Gerakan Santri Usahawan yang mempunyai satu produk yaitu Kopi Abah.

Penandatangan Mou tersebut merupakan salah satu pengembangan untuk Gus Iwan yang dilakukan oleh Perusahaan Malaysia  VT Nusantara Sdn. Bhd. bekerjasama dengan Koperasi SIMAC.

Selama ini, santri hanya dipandang sebagai orang yang pintar mengaji, namun sekarang mereka bisa membuktikan bahwa santri bisa mengelola produk yang layak di nikmati oleh masyarakat dunia salah satunya masyarakat Malaysia yang menyukai produk kopi santri tersebut.

Menurut Nur Rohman, dirinya merasa bangga brand kopi abah sudah bisa diterima masyarakat tidak hanya didalam negeri saja tetapi juga di luar negri, khususnya Malaysia. Cita-cita besar gerakan yang dinahkodai beliau adalah mencetak Generasi Tangguh, Generasi Santri Milenial Yang Keren, Berjejaring Yang Luas dan Sukses didalam Ekonomi.

Adapun VT Nusantara Sdn. Bhd tidak hanya sebagai Distributor Kopi Abah, perusahaan tersebut dengan Gerakan Santri Usahawan mempunyai komitmen yang sama untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam memberikan manfaat kepada umat dalam membangun dan mengembangkan ekonomi umat.

Sementara itu, Gus Syauqi Ma'ruf Amin sebagai ketua Dewan Pembina SiMaC menyambut gembira dan mendorong supaya Gerakan Santri Usahawan ini menginspirasi para santri Indonesia untuk percaya diri dan berkiprah dengan program-program yang kongkrit untuk bisa menembus pasar dunia.

Produk santri tentu akan terjamin halalnya karena selalu di mulai dengan membaca bismillah dan sholawat.

Nota Kesepahaman (MoU) ditandatangani oleh Fazul Ikmar Bin Mohd Som selaku Direktur Utama VT Nusantara Sdn. Bhd. dan Nur Rohman, Presiden Direktur SiMaC sekaligus CEO Kopi Abah ang disaksikan oleh Muhammad Alpian selaku Direktur VT Nusantara Sdn. Bhd.  dan Febri Wibawa Parsa selaku Bendahara Koperasi Santri Millenial Center Indonesia.