Persiapan Muktamar NU ke-34, PWNU Lampung Tinjau Titik Lokasi

 
Persiapan Muktamar NU ke-34, PWNU Lampung Tinjau Titik Lokasi

LADUNI.ID, Bandar Lampung - Dalam rangka mempersiapkan Muktamar NU yang ke-34, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung meninjau beberapa titik lokasi di Kota Bandarlampung. Lokasi-lokasi tersebut memiliki fasilitas serta sana yang nantinya memadai bagi para peserta Muktamar.

“Lokasi-lokasi yang dikunjungi ini nantinya akan menjadi calon lokasi berbagai rangkaian agenda Muktamar yang sebelumnya akan dibahas pada Mukerwilsus PWNU Lampung pada awal Februari mendatang,” terang Wakil Ketua PWNU Lampung Ustadz Sholihin yang juga Ketua Panitia Mukerwilsus, Senin (27/1) kemarin.

Tinjauan tersebut dilakukan oleh Ketua PWNU Lampung Prof Muhammad Mukri bersama beberapa pengurus. Seperti dikutip Laduni.id dari laman Beritamedia sebagaimana dilansir NU Online, rombongan melakukan visitasi di Asrama Haji yang berada di komplek Islamic Center Bandarlampung. Selain Asrama Haji, para rombongan  juga mengunjungi Gedung Serba Guna dan Rusun Mahasiswa Universitas Lampung yang berada di depan Islamic Center.

Ustadz Solihin yang juga akrab disapa Gus Coing ini menjelaskan bahwa beberapa titik lokasi juga sudah dikunjungi sebelumnya guna memastikan kelayakan dan kesiapan dijadikan arena agenda lokasi Muktamar. Di antaranya Kampus UIN Raden Intan Lampung, Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, dan Kampus Universitas Malahayati.

Banyaknya tamu yang hadir tentu menjadi pertimbangan serius PWNU Lampung untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin sehingga tidak ada kekecewaan nantinya. Akomodasi dan berbagai fasilitas pendukung menjadi prioritas penting dalam pelaksanaan Muktamar.

“Momen ini adalah sejarah bagi Provinsi Lampung dan Lampung akan tercatat dalam bagian dokumen penting perjalanan sejarah NU di Indonesia,” terangnya.

Selain di Bandarlampung, agenda Muktamar juga rencananya akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussaadah Lampung Tengah. Persiapan sudah dilakukan pihak pesantren dengan menyiapkan dan meratakan lokasi perkebunan sawit seluas lebih kurang 10 hektar.

“Tempat-tempat tersebut nantinya akan digunakan untuk berbagai agenda kegiatan seperti sidang komisi, termasuk tempat menginap para peserta Muktamar,” tambahnya.

Selain itu, Gus Coing menambahkan bahwa selain kegiatan Muktamar yang ada sesuai jadwal resmi nantinya, agenda dan lokasi kegiatan untuk menyemarakkan perhelatan forum tertinggi NU ini juga akan disiapkan. Di antaranya untuk kegiatan diskusi, bazar, pentas seni, dan kegiatan-kegiatan lain yang digelar oleh para muhibbin (pengunjung).

“Para muhibbin dari seluruh penjuru Indonesia dan luar negeri bisa dipastikan malah lebih banyak dari peserta resmi. Sehingga bisa jadi pada waktunya Muktamar nanti, Lampung akan menerima kunjungan terbanyak orang dari luar daerah sepanjang sejarah,” terangnya, didasarkan ribuan tokoh dan ulama NU yang bakal hadir bersama para santrinya dan para warga NU dari berbagai penjuru.