MWCNU Balongpanggang Sukses Kumpulkan Koin Muktamar Rp 22,7 Juta

 
MWCNU Balongpanggang Sukses Kumpulkan Koin Muktamar Rp 22,7 Juta

LADUNI.ID, Balongpanggang - Antusiasme warga Nahdliyin di Balongpanggang patut diacungi jempol. Pasalnya, dalam rangka menyambut Muktamar NU ke-94, MWCNU Balongpanggang sudah mengumpulkan Rp22.705.300,- dari Kota Infak (Koin) Muktamar NU ke-94.

Penggalangan Koin Muktamar di Balongpanggang dilaksanakan dengan bentuk kirab yang dikawal oleh ribuan Nahdliyin. Kirab dimulai dari Yayasan Pendidikan Maarif Hidayatul Ummah (YPM HU). Kirab dikawal ratusan Banser, Fatayat dan Muslimat, tampak pula Pagar Nusa, IPNU dan IPPNU.

“Alhamdulillah akhirnya kali ini kita berhasil mengumpulkan uang Rp. 22.705.300. Ini kirab yang pertama sekaligus pembuka, selanjutnya akan dilanjutkan di ranting,” tutur Ketua MWC NU Balongpanggang, H Ma’mud, Jumat (31/1) kemarin.

Kirab tersebut juga beranjak dari YPM HU, Koin Muktamar menuju Rest Area Desa Kedungpring. Di timur kantor Kecamatan Balongpanggang itu telah menunggu puluhan mobil pickup ditumpangi anngota Fatayat dan Muslimat.

“Sebelumnya, pagi kita gelar kirab Harlah NU ke-94 dari sekolah ke sekolah ma’arif di Balongpanggsng,” terang Ketua PAC Ansor Balongpanggang, Sriyono, sebagaimana dikutip Laduni.id dari nugresik.or.id.

Kemudian, rombongan kirab menuju Desa Klotok yang bertepatan dengan kegiayan rutin Muslimat yakni Kubroan. Kotak Koin Muktamar pun diserbu para peserta yang bergantian memasukkan uang pecahan dari ratusan sampai ribuan.

Ketua Koin Muktamar PCNU Gresik, Dr. Syifaul Qulub juga menyatakan, gerakan Koin Muktamar ini bentuk kepedulian warga NU dalam rangka memandirikan NU sebagai organisasi kemasyarakatan.

“Di MWC NU Balobgpanggang ini merupakan kirab yang ketiga, setelah Ujungpangkah dan Dukun. Kita akan terus bergerak hingga Oktober 2020 nanti,” jelasnya.