Nasihat Dakwah dari Habib Luthfi

 
Nasihat Dakwah dari Habib Luthfi

LADUNI.ID, Jakarta - Setelah Maulana menemui Syekh Ghulam beliau menyuruh Ustadz Syamlawi dan saya menemani Syekh. Beliau memberi tahu akan menemui syarifah dan tamu lain sebentar.

Setelah menemui tamu, beliau kembali ketempat Syekh Gulam duduk. Namun melihat kami asyik mengobrol dengan tamu, urung duduk, kemudian beliau ke ruang bawah. Kurang dari satu jam, dengan baju rapi beliau ke tempat kami duduk.

Beliau memakai baju sangat bagus. Kalau rapih, necis, memang ciri khas beliau sejak belia. Lihat saja dari foto-foto lawas. Tapi beliau memakai baju yang biasa beliau gunakan ke acara resmi. Rupanya beliau akan membaca ijazah al-Quran, Kutub Sitah, Syarah, doa-doa dan ijazah lainnya dari Syekh Ilyas al-Qadiriy dari Pakistan, yang disampaikan melalui muridnya Syekh Gulam.

Setelah membaca beliau melafalkan, قبلنا الاجازة, saya menerima Ijazah. Kemudian menyampaikan ucapan terimakasih sekitar 1 menit, yang direkam untuk kemudian dikirim kepada Syekh Ilyas Atar al-Qadiri di Pakistan.

Beliau nampak gembira menerima kedatangan Syekh Gulam. Sependek pengamatan al-faqir (saya), beliau senang ada generasi baru yang siap melanjutkan dakwah untuk menyeru kecintaan kepada Nabi SAW, kepada aulia dan ulama serta menyeru umat untuk giat membaca sholawat Nabi.

Selain menyampaikan ijazah, kedatangan Syekh Ghulam juga memohon bimbingan, dan arahan beliau Maulana Habib dalam berdakwah. Syekh Ghulam juga menyampaikan terjadi penolakan di masjid-masjid kepada beliau. Karena dicurigai Wahabi. Kemudian Syekh Ghulam meminta surat pengantar dari Habib untuk menghindari penolakan.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN