Masker Langka, LF PCNU Gresik Bagikan 3000 Masker Gratis

 
Masker Langka, LF PCNU Gresik Bagikan 3000 Masker Gratis

LADUNI.ID, Gresik - Masker kini keberadaanya mendadak langka di pasaran bahkan dari segi harga terhitung amat mahal, Setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan dua WNI terjangkit Virus Corona pada Senin (02/03/2020).

Masker kini bagaikan barang mewah yang dicari oleh semua orang, bahkan tidak sedikit oknum yang menggunakan momentum ini untuk kebutuhan bisnis hanya sekedar memperkaya diri sendir tanpa memikirkan nasip orang banyak, di tengah kelangkaan masker beberapa hari ini, Lembaga Falakiyah Pengurus Cabang NU (LF PCNU) Kabupaten Gresik justru membagikan 3.000 masker secara gratis kepada masyarakat.

Sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman kabarjawatimur.com, ada empat titik pembagian masker gratis. Diantaranya di MTs NU Trate Gresik, SMA NU 2 Gresik, SMP Mualimat NU Gresik dan Alun-alun depan Masjid Jamik Gresik.

Menurut Wakil Ketua LF PCNU Gresik Muchyiddin Hasan, pembagian masker ini bagian dari kepekaan sosial yang dilakukan lembaga NU, menyikapi krisis virus corona hingga menyebabkan masker langka.

“Tujuan pembagian masker ini agar masyarakat lebih sehat dalam kehidupan sehari-hari. Masker ini kita bagikan gratis kepada masyarakat dan pelajar,” ujarnya usai membagikan masker di depan Masjid Jami’ Gresik, Kamis (5/03/2020).

Sebanyak 3000 buah Masker dibagikan berasal dari stok gudang FL PCNU Gresik, tetapi tidak menutup kemungkinan lain waktu akan dibagikan kembali

“Memang kita lihat dari 3.000 ini masih kurang. Tapi kemampuan kami masih sebatas itu. Mungkin di lain kesempatan bisa kita bagikan lagi bersama komunitas lain,” paparnya.

Dengan adanya pembagian masker secara gratis ini warga merasa sangat terbantu, karena susah mencari kalau ada harganyapun  mahal

Selain membagikan masker secara gratis pihaknya juga akan melakukan dzikir dan doa yang diamalkan oleh para kiai.
“Dan kita berdoa semoga virus corona tidak masuk ke Gresik,” pungkasnya