Dampak Corona, NU Peduli Covid-19 Cilacap Salurkan 1 Kwintal Beras dan Telur

 
Dampak Corona, NU Peduli Covid-19 Cilacap Salurkan 1 Kwintal Beras dan Telur

LADUNI.ID, Cilacap - Dalam rangka ikut menyelesaikan persoalan akibat dampak dari wabah virus corona atau Covid-19, NU Peduli Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan beras sebanya 5 kwintal dan telur 1 kwintal khusus untuk warga yang terdampak isolasi akibat Covid-19.

Selain menyalurkan bantuan beras dan telur, NU Peduli Covid-19 Kabupaten Cilacap juga membagikan 12 ribu masker gratis kepada masyarakat dan pesantren di sejumlah wilayah sekitar Kabupaten Cilacap pada Ahad (29/3) lalu sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman lansiran NU Online yang dipublish pada Senin (30/3) pada pukul 22:45 WIB.

 “Dalam situasi seperti ini, kami terus memantau masyarakat-masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dimana saja, dan apa saja yang mereka butuhkan. Kami tidak ingin ada masyarakat yang kelaparan,” terang Fauzi, pada Senin (30/3).

Selain mereka yang benar-benar membutuhkan, Fauzi juga menambahkan bahwa bantuan tersebut juga diperuntukkan bagi tenaga medis dan santri di berbagai pesantren Kabupaten Cilacap. Fauzi berharap, virus corona segera mereda sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti semula. 

“Jadi, NU Peduli ini gabungan Lembaga dan Banom NU di masing-masing tingkatan, dalam kegiatan ini kami pun melibatkan secara penuh pihak Lembaga Kesehatan NU (LKNU),” jelas Fauzi.

Lebih dari itu, Fauzi juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai upaya diantaranya adalah menyebarkan informasi penting terkait penanganan corona di media sosial. Dia berharap apa yang dilakukan oleh NU benar-benar berguna bagi masyarakat umum.