Tim NU Peduli Karawang Bagikan Hand Sanitizer ke Pesantren dan Masjid

 
Tim NU Peduli Karawang Bagikan Hand Sanitizer ke Pesantren dan Masjid

LADUNI.ID, Karawang - Melalui Tim NU Peduli Covid-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Karawang telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di antara kegiatan itu adalah pembagian hand sanitizer plus handsoap serta penyemprotan disinfektan ke pesantren, masjid, majelis taklim dan rumah-rumah warga.

Menurut Ketua Lembaga Takmir Masjid (LTM) PCNU Karawang H. Yayan Sopyan, adapun yang menjadi prioritas dilakukan penyemprotan disinfektan ini adalah tempat umum, sekolah, pendok pesantren dan tempat-tempat peribadatan.

“Semua pihak harus menjaga diri, menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan. Selain itu, kami dari tim NU Peduli juga memberikan hand sanitizer atau antiseptik untuk cuci tangan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan dan ditempat tempat yang kami kunjungi,” terang H Yayan, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman radarkarawang.id, Selasa (31/3).

Sebagaimana diketahui Tim NU Peduli Covid-19 melakukan penyemprotan diawali di Masjid Al Hijaz Klari milik KH Ade Fatahillah Rois Syuriah PCNU Karawang, kemudian ke Pesantren Attarbiyah yang diasuh oleh KH Ahmad Ruhyat Hasbi, ketua PCNU Karawang. Kegiatan ini murni dana swadaya dari infak shadaqah masyarakat dan pengurus PCNU Karawang. 

“Dengan kegiatan ini, kami ingin segera memutus mata rantai penyebaran virus corona. Mudah-mudahan rasa cemas, rasa khawatir dan juga rasa tidak nyaman segera hengkang dari Karawang ini, kami ingin masyarakat Karawang khususnya, Indonesia pada umumnya kembali normal seperti biasa melakukan aktivitasnya. Sehingga kita semua betul-betul ingin kembali ke zona hijau semuanya, mudah-mudahan tim kami juga diberi kesehatan juga diberikan kekuatan agar bisa terus berbuat baik kepada masyarakat,” jelasnya.

Lebih dari itu, Yayan juga melanjutkan bahwa Tim NU Peduli ini diisi oleh lembaga-lembaga dan badan otonom (banom) NU. Pihaknya ingin membantu mengatasi penyebaran virus yang sudah meresahkan masyarakat ini. Kegiatan akan terus berlanjut selama masa darurat ini. 

"Mohon doa agar kami sehat walafiat, virusnya segera hilang dan kegiatan menjadi kembali normal. Dan semoga yang menginfaq kan hartanya untuk kegiatan kami untuk dibelanjakan APD, bahan-bahan serta keperluan kami dalam tugas ini dibalas Allah SWT dengan balasan yang berlipat ganda,” pungkasnya.