Muslimat NU Salurkan Bantuan Masker dan Sembako untuk Warga Rentan Covid-19

 
Muslimat NU Salurkan Bantuan Masker dan Sembako untuk Warga Rentan Covid-19

LADUNI.ID, Jakarta - Dalam rangka memberikan bantuan untuk warga rentan terdampak Covid-19 dan berupaya meringankan beban mereka, Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama menyalurkan menyalurkan masker dan sembako.

"Pada kesempatan kali ini PP Muslimat NU membagikan 200 paket sembako dan 600 masker kepada kelompok rentan di Jakarta," terang Panitia Muslimat Peduli Dampak Corona, Asna Nelly Wahid, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman antaranews.com, Sabtu (4/4) kemarin.

Asna menjelaskan bahwa pembagian bantuan tersebut diberikan kepada para pedagang kaki lima, pedagang asongan, tukang sampah, pengumpul rongsokan, tukang ojek dan kelompok rentan lainnya.

Pembagian tersebut, lanjut Asna, dilakukan dengan cara berkeliling mendatangi sasaran. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa.

Sementara itu, Ketua Periodik PP Muslimat NU Yaniah Wardani mengatakan pembagian bantuan dilakukan dari pintu ke pintu.

"Jadi kami dari tim Muslimat Peduli mendatangi mereka 'door to door' atau di jalanan,” jelasnya. Dia juga menambahkn bahwa tim PP Muslimat NU peduli Korban COVID-19 keliling ke wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Selain itu, Yaniah juga menyampaikan bahwa program ini merupakan langkah awal yang diprakarsai PP Muslimat NU yang bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik untuk menggalang dana secara daring.