Alhamdulillah, Islah

 
Alhamdulillah, Islah

LADUNI.ID, Jakarta - Kabar baik masalah ini langsung dimediasi oleh Polda Jatim untuk islah pada peristiwa yang dialami oleh Habib Umar bin Abdullah Assegaf dan Satpol PP.

Saya kira sudah tepat ditangani Polda karena beliau memang orang besar. Sebab kita tidak anti Habaib, tidak anti yang berbau keArab-Araban. Karena kiprah dan dakwah Habib Umar bin Abdullah ini jauh lebih besar dari pada sekedar potret kejadian kemarin. Beliau mengasuh pesantren Raudhatus Salaf Pasuruan, menyantuni ribuan anak yatim, majlis shalawatnya dihadiri ribuan jamaah serta mendatangkan para ulama dari Yaman, keturunan Syekh Abd Qadir Jailani dan sebagainya.

Anehnya banyak di antara kita para santri langsung memvonis. Alangkah indahnya jika kita menahan komentar dahulu. Tapi kan salah melanggar PSBB? Siapa yang tidak punya salah? Kita saja banyak yang melanggar lalu lintas tapi tidak kepergok, giliran orang lain yang melanggar -kebetulan pakai jubah-, kita paling banter bersuara. Karena semua manusia macam kita memang disetting memiliki nafsu.

ﺃﻗِﻴﻠُﻮا ﺫَﻭِﻱ اﻟﻬَﻴْﺌَﺎﺕِ ﻋﺜﺮاﺗﻬﻢ ﺇﻻّ اﻟﺤُﺪﻭﺩَ (ﺣﻢ ﺧﺪ ﺩ) ﻋﻦ ﻋﺎﺋﺸﺔ.

Hadis: "Tinggalkan/abaikan saja kesalahan orang-orang yang mulia, kecuali dalam ranah pidana" (HR Ahmad, Bukhari dalam Adab Al-Mufrad dan Abu Dawud)

*) Oleh Ustadz Ma’ruf Khozin


Aktifkan Nada Sambung pribadi Tausiyah Ustadz Ma'ruf Khozin "LIMA ALAM KEHIDUPAN"
Dengan cara kirim SMS: LAKDO kirim ke 1212
Tarif: Rp. 3850 / 7 hari