Tips Menghadapi New Normal, Supaya Tubuh Lebih Prima

 
Tips Menghadapi New Normal, Supaya Tubuh Lebih Prima

LADUNI.ID, Jakarta -  Kebijakan pemerintah tentang New Normal segera akan diterapkan, sehingga masyarakat diperbolehkan untuk beraktivitas normal dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker apabila keluar rumah, selalu cuci tangan menggunakan sabun, menerapkan social dystancing dan lainnya.

Dibutuhkan stamina yang prima dan sehat untuk menerapkan kebijakan ini, agar aktivitas tidak terganggu, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan yang dikutip dari laman detik.com diantaranya:

1. Bergerak (Beraktivitas)
Aktivitas fisik bisa dilakukan dengan beberapa cara tidak hanya berolah raga saja, bisa juga untuk bertanam, berjalan kaki, bersepeda dan masih banyak lainnya, dikutip dari lama WHO orang dewasa pada umur 18-64 tahun setidaknya harus melakukan 150 menit aktivitas fisik per minggunya berguna untuk kesehatan jantung, Meningkatkan masa otot, membakar lemak jahat.

2. Terapkan Protokol Kesehatan

Diantaranya menjaga jarak minimal 1 meter, memakai masker, dan juga mencuci tangan dengan hand sanitizer atau juga cairan antiseptik setelah berada di luar. Ketika sampai di rumah, langsung membersihkan diri dengan mandi, dan juga mencuci pakaian yang dipakai.

3. Tidur yang Cukup

Tidur sangat bermanfaat terutama dalam meningkatkan metabolisme tubuh, menjaga imunitas tubuh dan fungsi organ-organ Vital. Untuk itulah tidur menjadi penting agar tubuh kita terhindar dari segala penyakit.

4. Pilih Makanan Sehat

Makanan yang sehat juga punya peran penting dalam menjaga metabolisme dan juga kekebalan tubuh, Mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C seperti buah citrus sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, cobalah juga untuk mengonsumsi yogurt, sayur-sayuran seperti bayam dan juga brokoli juga dapat menjadi pilihan makanan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

5. Konsumsi Vitamin C untuk bantu jaga daya tahan tubuh

Vitamin C adalah vitamin esensial yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh. Namun, Vitamin C memiliki banyak peran penting untuk tubuh yaitu sebagai antioksidan yang berfungsi meredam radikal bebas dan juga manfaat kesehatan yang sudah terjamin.