Antisipasi Penyebaran Virus Corona, GP Ansor Jaktim Kembali Lakukan Penyemprotan Desinfektan

 
Antisipasi Penyebaran Virus Corona, GP Ansor Jaktim Kembali Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Salah satu petugas Gugus Covid-19 GP Ansor Jaktim sedang melakukan penyemprotan desinfektan di halaman depan sekolah di yayasan Yusufiyah. (Foto: AJP)

LADUNI.ID, Jakarta - Petugas Tim Gugus Tugas Covid-19 Pengurus Cabang GP Ansor Jakarta Timur melakukan penyemprotan desinfektan di Gedung Madrasah di yayasan Yusufiyah Lubang Buaya. Tujuan penyemprotan tersebut untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona.

Menurut Ketua Koordinator Gugus Tugas Covid-19, Dedi Cahyadi, penyemprotan cairan desinfektan itu adalah kegiatan kemanusiaan dari GP Ansor Jaktim. Ia mengatakan, pihaknya ingin berpartisipasi dalam mengatasi wabah virus corona yang sangat mengkhawatirkan masyarakat.

 “Kita para petugas Gugus Covid-19 GP Ansor Jaktim ingin turut andil dalam mencegah virus Corona ini,” kata Dedi kepada laduni.id dilokasi penyemprotan desinfektan di Yayasan Yusufiyah, Jalan Raya Pondok Gede RT/RW, 011/01 Kel. Lubang Buaya, Cipayung, Jaktim, Rabu (17/6/2020).

Baca juga: Lagi, Ansor Jaktim Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Masjid dan Pondok Pesantren

Menurut dia, kegiatan tersebut yang diprioritaskan adalah tempat ibadah, pondok pesantren dan sekolah yang ada di Jakarta Timur. Sebelumnya kata dia, pihaknya sudah melakukan penyemprotan di sejumlah tempat-tempat ibadah, pondok pesantren dan sekolah di Jaktim.

“Karena lebaran idul fitri kegiatan ini terhenti. Nah sekarang kita lanjutkan lagi setelah idul fitri,” jelas dia.

“Kenapa kegiatan ini tetap kami lakukan, karena kami belum tahu kapan pandemi ini berakhir. Maka untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyeberan virus Corona ini, kami tetap lanjutkan,” ujar dia, menambahkan.

Baca juga: Halal Bihalal Ranting NU Cipinang Besar Selatan Bersama Pengurus Cabang NU Jaktim

Sementara Kepala SMK Jakarta Raya 1, H. Lili Su'udi, SE dan Kepala MI. Yusufiyah, Hj. Siti Muawwanah, S.Sos.I yayasan Yusufiyah sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan tersebut di sekolah dan lingkungan yayasan. Pihaknya merasa terbantu dengan kegiatan PC Ansor Jaktim tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas penyemprotan desinfektan ini di lingkungan sekolah di yayasan Yusufiyah. Sekali lagi, terimakasih atas kerjasamanya dengan Gugus tugas Covid-19 GP Ansor Jaktim,” kata H. Lili Su’udi.