INSTIKA dan IST Annuqayah Akan Terapkan Protokol Kesehatan untuk SPMB 2020

 
INSTIKA dan IST Annuqayah Akan Terapkan Protokol Kesehatan untuk SPMB 2020

LADUNI.ID, Sumenep - Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) dan Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah, akan menyelenggarakan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dua kampus yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur ini, telah mempersiapkan teknis pelaksanaan pendaftaran mahasiswa dan SPMB melalui protokol kesehatan untuk melindungi calon mahasiswa dari virus Covid-19.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Syafiqurrahman. Menurutnya, pada SPMB yang akan dibuka tanggal 28 Juni hingga 12 Juli 2020 tersebut, merupakan SPMB ke III.

"Ini SPMB ke III yang akan di gelar di INSTIKA dan IST Annuqayah," terang Syafiqurrahman, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman Times Indonesia, Sabtu (20/6).

Oleh karena itu, INSTIKA dan IST Annuqayah akan menggunakan dua model penerimaan, yaitu jalur ofline dan online. Dua jalur ini untuk memudahkan calon mahasiswa INSTIKA dan IST. Sedikit berbeda dengan gelombang kedua yang murni dengan jalur online karena pertimbangan bahaya Covid-19.

Misalnya santri mukim di PP. Annuqayah, mereka dapat datang langsung ke sekretariat pendaftaran dan mengisi data secara online yang difasilitasi oleh panitia. Meski datang secara langsung, pihak Kampus Annuqayah Sumenep sudah menyiapkan pengamanan dari virus corona seperti wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk ke area INSTIKA dan IST, cek suhu di pintu utama, serta menjaga jarak antarsesama. Hal ini untuk menjamin keselamatan peserta SPMB dari tertularnya Covid-19.

Pada masa new normal ini, tidak hanya jalur online yang ditempuh, tetapi juga jalur ofline dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan karena tidak semua calon mahasiswa memiliki akses internet, seperti santri yang mondok di Pesantren Annuqayah.