Majelis Syababul Kheir Bogor

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Majelis Syababul Kheir Bogor

Profil

Syababul Kheir Adalah majelis yang berdiri pada Bulan Mei 2010 yang dipimpinan Habib Muhammad Mahdi Bin Hamzah Assegaf. Kegiatannya Syiar serta Dakwah Islam, disamping itu merupakan wadah pembinaan generasi muda guna menciptakan generasi yang berakhlaqul karimah berguna bagi bangsa terutama Agama.

Pengasuh

Habib Muhammad Mahdi Bin Hamzah Assegaf

Program Dakwah Majelis Syababul Kheir

1.    Habib Go To School
Habib Go To School adalah salah satu program dakwah majelis syababul kheir yang dimana dakwahnya habib masuk sekolah-sekolah atau universitas.Program ini bertujuan untuk meminimalisir kenakalan remaja seperti tauran dan narkoba.
2.    Pengajian Burdah
Pengajian burdah adalah program pengajian rutin malam kamis majelis syababul kheir khusus membahaskajian kitab seputar fiqih dan sirah nabawi untuk semua kalang masyarakat baik wanita maupun laki-laki dapat hadir di pondok pesantren Ar-Raudoh.
3.    Pengajian Malam Minggu
Program malam minggu adalah pengajian rutin keliling, dimana majelis syababul kheir mengadakan ta’limnya keliling seluruh wilayah bogor untuk menyebarkan syiar secara luas.
4.    Sanlat Ramadhan
Program khusus tahunan di bulan ramadhan yang mana majelis syababul kheir mengadakan banyak kegiatan seperti Sanlat ramadhan, bukber, kurma (kuliah ramadhan), saur on the road sepanjang ramahdan di wilayah bogor.
5.    Pengajian Milad
Milad adalah pengajian dalam rangkan peringatan hari lahirnya majelis syababul kheir. Peringatan ini untuk menyemangati perjuangan jamaah yang bisa istiqomah sampai sekarang untuk terus aktif hadir dalam setiap acara kegiatannya masjelis syababul kheir.
6.    Ziarah Kubro
Ziarah kubro adalah program tahunan dimana setelah semua acara selesai, tepatnya setelah penutupan milad. Rombongan jamaah majelis syababul kheir mengadakan ziarah kubro dengan konfoi bersama-sama berziarah ke makam wali, ulama dan habaib.
7.    Pengajian Paguyuban Crew
Paguyuban keluarga crew adalah program kumpul bersama seluruh crew berserta keluarganya sekaligus pengajian crew dalam rangka menyatukan ukhwah dan meningkatkan ilmu serta efektifitas kerja crew-crewnya.
8.    Pengajian Korwil-Ranting
Pengajian korwil dan ranting adalah program pengajian bersama yang sifatnya lebih ke tindakan persuasif yaitu pendekatan secara kemistri
 kepada jamaah yang terstruktur lewat perkumpulan korwil dan ranting.

Lokasi sholawat tidak menetap di satu tempat tetapi tiap malam minggu berpindah-pindah, dari satu tempat ke tempat lainnya di wilayah kabupaten Bogor dan kota Bogor. Walaupun tempatnya jauh, tidak menetap tetapi antusias anak muda yang tergabung dangan Syam Mania tetap semangat. Mereka tetap berangkat dengan kelompok masing-masing dan berangkat bersama-sama menuju tempat bersholawat.

Penyebarluasan pengajian diberbagai tempat membuat jamaah majelis membludak semakin banyak sehingga hal ini yang kemudian membuat komunitas disetiap wilayah kota bogor dengan struktur dan susunan keorganisasian yang sangat jelas terperinci mulai dari tingkat kelurahan (RANTING) s/d tingkat kecamatan (KORWIL).

Alamat

Jl. Sumatera, perum Jl. Bumi Pertiwi Raya No.99, Cilebut Tim., Kec. Sukaraja, Bogor, Jawa Barat

Kode Pos: 16710

Untuk Keterangan Lebih Lanjut Silahkan Hubungi : https://www.syababulkheir.org/