Panti Asuhan Ashabul Yatim Banyumas

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Panti Asuhan Ashabul Yatim Banyumas

Profil
Yayasan Ashabul Khoirul Ummah (AKU) merupakan Yayasan yang mempunyai izin kegiatan dibidang Sosial, Kemanusiaan dan Keagamaan. Secara de facto kegiatan Yayasan ini sudah berjalan sejak tahun 2012 namun legalitas Yayasan baru di miliki di awal tahun 2017 dengan susunan dewan pendiri : 
1. H. Moch. Amin
2. H. Nur Cholis
3. H. Pujiono
4. H. Suratman
5. Yanur Ali M.

Yayasan AKU saat ini mempunyai satu unit kegiatan dibidang sosial yang sudah berjalan yaitu Panti Asuhan atau juga dikenal dengan sebutan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA). Panti Asuhan ASHABUL YATIM adalah lembaga sosial yang bergerak dalam bidang pengasuhan anak-anak Yatim, Piatu, Yatim Piatu dan Dhu’afa di bawah naungan Yayasan Ashabul Khoirul Ummah yang merupakan salah satu Yayasan di Kabupaten Banyumas yang mempunyai maksud dan tujuan di bidang Sosial, Keagamaan dan Kemanusiaan.

Keberadaan Panti Asuhan Ashabul Yatim Banyumas yang awalnya bernama Panti Asuhan Darul Hadlonah Putra secara fakta sudah berdiri sejak tanggal 20 Mei 2012, yang saat ini sudah melayani pengasuhan terhadap anak-anak Yatim, Piatu Yatim Piatu dan Dhu’afa yang berasal dari beberapa wilayah di eks Karesidenan Banyumas dan Kab. Kebumen.

Pengurus
Pengurus Yayasan
Pembina :
H. Moh. Amin
Pengawas :
1. H. Pujiono
2. H. Suratman
Ketua Yayasan :
H. Nur Cholis
Sekretaris Yayasan :
Yanur Ali M.
Bendahara Yayasan :
1. Hj. Sutarti
2. Hj. Evi Farah Diba
Pengurus Panti Asuhan
Kepala Panti Asuhan :
Yanur Ali M.
Sekretaris :
Muksin
Bendahara :
Hj. Titi Kurniawati
Seksi-seksi :
Urusan Pengasuhan :
Imam Supriyanto
Urusan Pendidikan :
H. Buce Hendraningrat
Urusan Pelayanan :
1. Emi Wahyulianti
2. Fatiroh
Urusan Kesehatan :
Sri Amini
Urusan Dapur :
1. Siti Nuraeni
2. Sri Wahyuni

Kegiatan Panti Asuhan Ashabul Yatim
Strategi Panti Asuhan Ashabul Yatim, telah menyusun kegiatan hariandan mingguan yang cukup padat. Dalam kesehariannya mereka melaksanakansholat subuh berjamaah kemudian dilanjutkan Mujahadah, setelah itupersiapan untuk berangkat kesekolah. Dilanjutkan kegiatan setelah ashar yaitumengaji kitab kuning. Diwajibkan bagi anak panti untuk melaksanakan sholatmagrib dan isya berjama’ah. Setiap hari Kamis (malam jum’at) dilaksanakan pembacaan surat Yasin bersama. Pada hari Sabtu (malam minggu)dilaksanakan kegiatan hadroh.


Alamat
Jl. Raya Buntu Banyumas KM.01, Sidamulya RT 03 RW 02, Desa Sidamulya, 
Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah
Kode Pos: 53194
Telp.: 0282-5291444 | WhatsApp : 6281327030700