Biografi KH. Badawi Hanafi Kesugihan

 
Biografi KH. Badawi Hanafi Kesugihan
Sumber Gambar: foto istimewa

Daftar Isi Profil KH. Badawi Hanafi Kesugihan

  1. Kelahiran
  2. Nasab
  3. Keluarga
  4. Pendidikan
  5. Mendirikan Pesantren
  6. Riyadlah KH. Badawi Hanafi
  7. Chart Silsilah Sanad

Kelahiran

KH. Badawi Hanafi lahir di kampung Brengkelan, kecamatan Purworejo,  Kabupaten Purworejo,  Jawa Tengah sekitar tahun 1885 M. Beliau merupakan putra dari pasangan KH. Fadlil  dengan Shofiyah binti KH. Abdul Syukur.

Nasab

Nasab beliau adalah KH. Badawi Hanafi bin KH. Fadlil bin H. Asyari (Sengari) bin Soyudo bin Gagak Handoko bin Mbah Bedug (Keturunan Mataram/Yogya).

Ayah beliau, KH. Fadlil adalah seorang pedagang pakaian, dilahirkan di kota Purworejo, Jawa Tengah Tahun 1847. Beliau berbadan tinggi besar, berkumis, berjenggot panjang, dan bersimbar (dada berambut).

Mbah KH. Fadlil dikenal sebagai sosok yang rapi, sangat khusyu' dalam beribadah,  suka berdzikir. Walaupun waktu berjualan dipasar, beliau tidak pernah lepas dari tasbihnya.

Beliau juga dikenal sebagai sosok yang ramah kepada siapapun, tawadu` dan juga suka menolong kepada fakir miskin, dan suka memberikan pinjaman kepada pedagang-pedagang kecil dengan tidak minta keuntungan sedikitpun dari pinjaman yang diberikan. Tidak suka menagih pinjaman walaupun beliau memerlukannya

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Lokasi Terkait Beliau

    Belum ada lokasi untuk sekarang

List Lokasi Lainnya