PAUD An-Nur Sangatta

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
PAUD An-Nur Sangatta

Profil
PAUD TERPADU AN-NUR mulai beroperasi Tahun Ajaran 2012/2013 dan dibentuk berdasarkan akta notaris No. 40 / 2013 tanggal 25 Juli 2013. PAUD ini merupakan salah satu program yang berada di bawah Yayasan Pesantren Ilmu Al-Qur’an yang dipimpin oleh Ustadz Muh. Syukri. Pendirian PAUD TERPADU AN-NUR dilandasi oleh semangat untuk turut serta membangun generasi muda yang cerdas , ceria dan berakhlak mulia. Anak-anak dilahirkan dalam keadaan suci bagai kertas yang putih bersih, kemudian mau ditulis apapun di kertas itu, tergantung yang  memegangnya.

 Anak-anak akan  melakukan dan mengucapkan apa saja  yang telah di lihat dan di dengar. Disadari atau tidak, anak-anak mempunyai sifat meniru sangat kuat,  berupa gerakan dan ucapan, baik negatif maupun yang positif. PAUD TERPADU AN-NUR ini  merupakan salah satu sarana untuk  memberikan ilmu dan pengajaran tentang bagaimana Al-Qur’an bukan hanya sebagai bacaan tapi juga memberikan pendidikan bagaimana Al-qur’an menjadi pedoman dan dasar dari setiap perilaku bagi anak-anak kita. Insya Allah.

Mengingat peran SDM yang sangat vital, maka pengembangan SDM  harus dilaksanakan secara terencana, terpadu, berkesinambungan, serta diprogramkan sedini mungkin. Disinilah pendidikan pra-sekolah memegang peran yang amat strategis untuk mempersiapkan generasi bangsa yang tangguh dan paripurna.

 Visi dan Misi 
Visi :
1.    Melahirkan generasi Qur’ani dan berprestasi optimal, serta  menjadikan anak beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia.
2.    Membina dan memberi pelayanan bagi anak usia dini secara optimal melalui kegiatan asah, asih dan asuh dalam meletakkan dasar-dasar perkembangan anak.
Misi :
1.    Menghadirkan suasana pendidikan islami yang didukung  tenaga pendidik profesional dalam teori serta praktek pelaksanaan keseharian.
2.    Menyelenggarakan Taman Penitipan Anak yang berfungsi sebagai pengganti orang tua sementara waktu selama mereka bekerja
3.    Proses belajar mengajar melalui kegiatan bermain
4.    Menanamkan nilai-nilai moral dan agama melalui pembiasaan dan keteladanan
5.    Menciptakan kehangatan hubungan komunikasi dan kasih sayang antara anak dengan pengasuh, antara orang tua dan anak,  melalui kegiatan               pengasuhan, perawatan, dan pendidikan
6.    Meningkatkan mutu pendidik, pengasuh, dan penyelenggara
Tujuan
1.    Anak usia dini sudah terbiasa untuk mengenal Al-Qur’an dan menanamkan aqidah yang benar berdasarkan Al-Qur’an
2.    Mewujudkan visi misi Kelompok Bermain dan TPA dalam rangka mendidik anak usia dini yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia

Alamat
Jalan Yos Sudarso, Gg. Dayung III, Sangatta Utara, Kutai Timur, Kalimantan Timur
Kode Pos:  75683