Panti Asuhan Ruqoiyah Surabaya

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
 
Panti Asuhan Ruqoiyah Surabaya

Profil
Panti Asuhan Yatim Piatu dan Orang Lanjut Usia (Darul Aytam Dluafa) Ruqoiyah didirikan pada tanggal 3 Mei 1984 oleh Maghfurllah KH. Abdul Wahab Turcham, nama panti asuhan Ruqoiyah diambil dari nama dari seseorang yang menyusui Sunan Ampel yang bernama Nyi Rokayah Cempo yang dikubur di daerah Peneleh.

Awalnya Panti Asuhan Ruqoiyah menempati rumah kontrakan yang terletak di jalan peneleh VI/22 Surabaya, Tahun 1987 membeli rumah dijalan peneleh IX/44 Surabaya ditempati hingga Tahun 2002, Tahun 1989 membeli rumah di jalan peneleh VI/44 Surabaya untuk Panti Asuhan sampai sekarang.

Panti Asuhan Ruqoiyah merupakan salah satu dari 5 Panti Asuhan yang berada dilingkungan Yayasan Sosial Khadijah Surabaya. Hingga kini Panti Asuhan Ruqoiyah telah menyantuni dan membina 61 orang yang terdiri dari 30 anak Yatim dan Kurang Mampu (dalam Panti), 6 anak Yatim (Non Panti), dan 25 Orang Lanjut Usia (Non Panti).


Visi dan Misi
Visi
Sumber daya manusia berkualitas dan keislaman ahlussunah wal jama’ah, keilmuan global, berwawasan kebangsaan, serta peka sosial dan lingkungan.
Misi
1. Peningkatan kualitas pengalaman Islam Ahlussunah wal jama’ah
2. Pengembangan kualitas pelayanan terhadap anak asuh, anak binaan dan masyarakat binaan
3. Pemberdayaan masyarakat ekonomi produktif masyarakat
4. penggalangan kemitraan dengan berbagai lembaga strategis dalam upaya peningkatan ksejahteraan dan kemandirian anak asuh, anak binaan dan        masyarakat binaan.



Alamat
Jalan peneleh VI/44 Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur
Kode Pos: 60274
Telepon: (031) 5470469