Nyaman Mendengar Adzan, DJ Butterfly Asal Thailand Ini Masuk Islam

 
Nyaman Mendengar Adzan, DJ Butterfly Asal Thailand Ini Masuk Islam

LADUNI.ID, Jakarta - Lantaran merasa nyaman mendengar azan subuh, DJ Butterfly memilih untuk masuk Islam atau muallaf. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Gus Miftah yang menuntun DJ Butterfly ini membaca dua kalimat syahadat.

"(Sejak) tiga tahun lalu (konsultasi). Kalau pulang nge-DJ (dia) nyaman mendengarkan azan subuh," ungkap Gus Miftah, Kamis (29/10) kemarin.

DJ Butterfly yang berasal dari Thailand ini membuka lembaran hidup baru menjadi seorang muslimah tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-32. Ia mengucapkan kalimat syahadat dengan dituntun oleh Gus Miftah di sebuah panti asuhan daerah Bintaro.

Sementara itu, DJ Butterfly tersebut menjadi viral lantaran postingannya di Instagram yang menggunakan hijab hitam bersama dengan Gus Miftah dan beberapa orang lainnya.

"Assalamualaikum, alhamdulillah di hari ulang tahun Dut, Dut mau membuka lembaran baru… Alhamdulillah, Dut sudah memeluk agama islam," ungkapnya.

Selain itu, dia juga meminta doa kepada netizen agar selalu berada di jalan yang lurus. Ia juga merasa sangat bahagia dengan keputusannya dalam memeluk agama Islam.

"Dut sangat bahagia sekali. Doakan Dut istiqomah ya semuanya," lanjut DJ Butterfly.

Keputusan DJ Butterfly untuk jadi mualaf kemudian diberi selamat oleh rekan-rekan di Instagram. Sederet akun centang biru (verified) mengungkapkan kebahagiaan mereka atas keputusan yang diambil oleh DJ Butterfly.

Tak sedikit juga dari mereka yang mengucapkan selamat ulang tahun. Mengingat momen mualaf DJ Butterfly dilakukan berbarengan dengan pertambahan usianya.

Selain itu, dalam keterangan fotonya juga disebutkan akun Gus Miftah. Rupanya sosok tersebut yang memberikan pengarahan kepada DJ Butterfly selama proses dirinya jadi mualaf.

"Terima kasih @gusmiftah sudah membimbing aku," tulisnya.