Karomah Syekh Abu Bakar: Hadir di Tempat Berbeda dalam Waktu Bersamaan

 
Karomah Syekh Abu Bakar: Hadir di Tempat Berbeda dalam Waktu Bersamaan

LADUNI.ID, Jakarta - Syekh Abu Bakar bin Salim memiliki seorang murid yang tinggal di Makkah. Muridnya sudah berkeluarga. Suatu waktu, muridnya ini mempunyai masalah dengan istrinya. Karena zaman dahulu belum ada surat menyurat dan internet, sehingga murid itu melakukan perjalanan.

Disebabkan permasalahan sang murid yang kian rumit, murid itu pun memutuskan untuk pergi ke Kota Inat di Tarim, di mana gurunya yaitu Syekh Abu Bakar bin Salim tinggal. Sebelum berangkat, murid itu menuliskan beberapa pertanyaan yang nantinya hendak ditanyakan kepada Syekh Abu Bakar bin Salim.

Begitu sampai di Inat, Syekh Abu Bakar Bin Salim menyambut kedatangan muridnya. Belum lagi pertanyaan itu disampaikan oleh sang murid, Syekh Abu Bakar bin Salim langsung mengatakan kepada muridnya,

"Jadi, mengenai pertanyaanmu tersebut, kamu bisa rujuk di kitab ini… Untuk pertanyaanmu yang ini, kamu bisa temukan di kitab ini..."

Mendengar perkataan sang guru, si murid itupun bingung, karena belum satupun pertanyaan diajukan tapi Syekh langsung menjawab semuanya.

Usai itu, Syekh Abu Bakar bin Salim kemudian menuang 3 cangkir Kopi, 1 untuk beliau, 1 untuk si murid, dan 1 lagi beliau letakan di sebuah jendela kecil di bagian rumahnya, tempat melihat jika datang orang.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN