250 Channel YouTube Siap Siarkan Haul Emas 50 KH. Abd. Wahab Chasbullah

 
250 Channel YouTube Siap Siarkan Haul Emas 50 KH. Abd. Wahab Chasbullah
Sumber Gambar: Foto (ist)

Laduni.ID Jakarta – Sebelumnya ditargetkan dalam pamvlet resmi haul 50 Al Maghfurlah KH. Abd. Wahab Chasbullah sebanyak 50 Channel YouTube yang akan merelay kegiatan tersebut. Namun, sejauh ini tim kreatif haul emas menuturkan sudah ada 250 channel YouTube yang siap menyiarkan langsung dari Masjid Jami’ Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang, Jawa Timur pada Selasa 22 Juni 2021 jam 19.00 WIB.

“Alhamdulillah, Subhanallah, target hanya 50 channel youtube yang live, sekarang sudah terdaftar 250 channel youtube dan MAXstream Telkomsel, menyebar di berbagai provinsi dan luar negeri,” kata Tim Kreatif Haul Emas Virtual KH Wahab Chasbullah, Helmy M Noor, di Surabaya, Senin (21/06/2021).

Aktifkan NSP Mars Syubbanul Wathon karya KH. Abdul Wahab Chasbullah. Ketik TBDBY kirim SMS ke 1212. Tarif: Rp. 9.900,-/30 hari.

Dalam kegiatan tersebut akan dihadiri langsung oleh presiden Joko Widodo serta tokoh ulama ulama “Acaranya akan diikuti oleh Presiden Jokowi, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ketua PWNU Jatim KH Marzuqi Mustamar, Gus Miftah, dan KH Mustofa Aqil Sirodj,” ujar Helmy yang juga alumnus Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas.

Baca Juga: Biografi KH. Abdul Wahab Chasbullah

Ia menambahkan, adapun channel youtube yang akan menyiarkan secara langsung, yaitu Khofifah Indar Parawansa, Gus Miftah Official, NU Channnel, Progresif TV, Pondok Pesantren Lirboyo, Cita Entertainment Official Youtube dan 250 channel lainnya.

Dan dapat dijangkau dari dalam Negeri maupun luar Negeri “Selain itu, MAXstream Telkomsel juga akan menyiarkan secara langsung. Kolaborasi antara Youtube dan MAXstream makin memperkuat jangkaun syiar Haul Emas KH Abd Wahab Chasbullah, baik dari dalam negeri maupun luar negeri,” terang Helmy.

Baca Juga: Kiai Wahab Chasbullah, Pembebasan Papua dan Inspirator Berdirinya Banser

Sementara itu, ketua Panitia Haul Emas 50 Tahun KH Wahab Chasbulloh, H Mujtahidur Ridho menambahkan, tingginya semangat youtuber santri untuk merelay Haul KH Abd Wahab Chasbulloh menginisiasi lahirnya Asosiasi Youtuber Santri Indonesia (AYSI).

Untuk itu, ke depan, AYSI akan mendampingi para youtuber santri untuk mewujudkan komunitas santri yang adaptif terhadap perkembangan teknologi digital dalam mewujudkan dakwah digital yang ramah, solutif dan rahmatan lil alamin,” pungkas Gus Edo panggilan akrab suami Neng Awin Tammah salah satu cucu KH Wahab Chasbulloh.

Baca Juga: Wisata Ziarah dan Berdoa di Makam K.H Abdul Wahab Chasbullah Jombang

---------
Editor: Nasirudin Latif