Fatihatul Karomah, Kader KOPRI PMII Pringsewu Menjadi Pengurus Besar KOPRI PMII

 
Fatihatul Karomah, Kader KOPRI PMII Pringsewu Menjadi Pengurus Besar KOPRI PMII
Sumber Gambar: Fatihatul Karomah (Foto ist)

Laduni.ID Pringsewu – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) periode 2021-2024 resmi di kukuhkan pada, Sabtu (26/06/2021). Bertempat di Balai Sarbini Jakarta, pelantikan diikuti puluhan jajaran pengurus perwakilan dari berbagai provinsi. Salah satunya Fatihatul Karomah Kader PC PMII Pringsewu Lampung yang diamanahkan sebagai Bendahara Bidang Organ Gerakan Kepemudaan LSM dan Ormas KOPRI PB PMII. 

Baca Juga: Orasi Perdana Ketum PB PMII: Transformasi Organisasi PMII Untuk Maju dan Mendunia

Fatihatul Karomah, diketahui kelahiran Ambarawa kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, yang juga alumni studi S1 di STIT Pringsewu, selama menjadi mahasiswa di pringsewu fatihatul karomah aktif di organisasi PMII hingga menjabat sebagai Ketua KOPRI PC PMII Pringsewu.

Menanggapi hal tersebut Ketua PC PMII Pringsewu, Yobi Aprizal, mengaku bangga karena PMII Pringsewu mampu mengutus kader untuk menjadi pengurus kopri PB PMII yang sebelumnya ada Sahabati Siti Khoiriyah yang menjabat sebagai Ketua Bidang Media dan Jaringan Opini Publik, KOPRI PB PMII, di masa pengurusan sahabat Agus Mulyono Herlambang.

 “Alhamdulillah Kader PMII Pringsewu mendapat amanah menjadi salah satu pengurus KOPRI PB PMII, ini membuktikan bahwa PMII Pringsewu mampu bersaing, walaupun secara usia PMII di Pringsewu baru definitif di tahun 2015” ujar Yobi.

Baca Juga: KOPRI PB PMII: RUU PKS Harus Segera Disahkan

Lebih lanjut, Ketua cabang PMII Pringsewu berharap, bisa memberikan kontribusi yang signifikan yang andil dalam merawat PMII dengan tupoksi nya. Sehingga dapat mengharumkan nama baik PMII terutama PMII Lampung dan khususnya PC PMII Pringsewu, harap Yobi Aprizal.

Di tempat yang berbeda Fatihatul Karomah menyampaikan  rasa syukur atas di kukuhkanya, sebagai pengurus KOPRI PB PMII. “Alhamdulillah, saya bersyukur tanpa dukungan dan doa sahabat PMII serta para senior saya tidak mungkin bisa berada di posisi saat ini” tutur Fatihatul Karomah saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp.

Baca Juga: Inilah Gebrakan Ketum PB PMII Terpilih, M. Abdullah Syukri

---------
Kontributor: Yusuf Setiawan
Editor: Nasirudin Latif