PRNU Poris Gaga Baru Resmi Dilantik, Kelompok KKN Study Buddies UNUSIA Siap Berkolaborasi

 
PRNU Poris Gaga Baru Resmi Dilantik, Kelompok KKN Study Buddies UNUSIA Siap Berkolaborasi
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID (ist)

Laduni.ID, Jakarta – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang resmi melantik sebanyak 27 Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se-Kota Tangerang di Pondok Pesantren Asshiddiqiyyah Batuceper, Kota Tangerang pada, Senin malam (21/2/2022).

Kegiatan tersebut merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan Harlah NU yang ke-99. Salah satu ranting yang turut dilantik pada kegiatan tersebut adalah Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kelurahan Poris Gaga Baru, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Daniel Septian, koordinator kelompok KKN Study Buddies UNUSIA yang juga bertepatan melaksanakan KKN di Kelurahan Poris Gaga Baru mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus ranting NU Poris Gaga Baru.

Dirinya yang juga hadir dalam acara pelantikan PRNU se-Kota Tangerang berharap dengan dilantiknya PRNU Poris Gaga Baru, syiar NU di wilayah tersebut semakin meluas, dan dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya secara pribadi dan mewakilkan kelompok KKN Study Buddies UNUSIA mengucapkan selamat kepada H. Arsyad selaku Ketua Tanfidziyah PRNU Poris Gaga Baru. Semoga kehadiran NU bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Poris Gaga Baru,” ujarnya.

Selama melaksanakan KKN di wilayah tersebut, Daniel juga akan selalu menggandeng NU dalam setiap program yang ada. Menurutnya, mahasiswa UNUSIA yang melaksanakan KKN di manapun berada, tidak akan pernah lepas dari setiap kepengurusan NU di wilayah tersebut.

“Kita ini mahasiswa NU, kader NU, dan warga Nahdliyin. Jika kita tidak sowan ke NU, maka sudah dipastikan kita akan hancur. Sebab UNUSIA berada di bawah naungan NU, kita (mahasiswa UNUSIA) ini anak, dan NU adalah orang tuanya. Jangan sampai kita durhaka karena tidak sowan kepada NU,” lanjut Daniel.

Daniel juga menambahkan, bahwa mahasiswa NU memiliki tugas penting selain tugas akademik, yaitu ikut mensyiarkan Islam Ahlussunnah wal Jamaah, Islam yang toleran, bukan Islam yang mudah mengkafirkan.

“Kita juga akan membantu PRNU Poris Gaga Baru dalam mensyiarkan NU di wilayah ini. Sudah tugas dan tanggung jawab kami sebagai mahasiswa UNUSIA membuat masyarakat tahu dan paham tentang NU,” tutupnya.


Editor: Daniel Simatupang