Kisah Nyata Azab dan Siksa Kubur Tukang Hasud

 
Kisah Nyata Azab dan Siksa Kubur Tukang Hasud
Sumber Gambar: Ilutrasi hasut (foto ist)

Laduni.ID, Jakarta – Pada akhir-akhir ini sering kita jumpai main hakim sendiri. Sehingga mengakibatkan masyarakat atau kelompok begitu tega melakukan penghakiman sendiri tanpa dicari duduk perkara permasalahannya terlebih dahulu.

Pada akhirnya mengakibatkan korban bernasib tragis. Mereka harus kehilangan kehormatan, harkat dan martabatnya, karena ulah tuduhan yang mereka lakukan.

Masyarakat atau kelompok yang amarahnya sudah tidak bisa diredam dan dibendung , karena sudah terlanjur termakan oleh kalimat-kalimat yang berisi hasutan.

Sejatinya perbuatan hasut adalah bukanlah perbuatan yang baik. Bahkan Allah SWT sendiri pun melarang perbuatan hasut menghasut karena itu merupakan perbuatan dosa yang sangat besar.

وَلَا تُطِعْ كُلَّ حَلَّافٍ مَّهِيْنٍۙ هَمَّازٍ مَّشَّاۤءٍۢ بِنَمِيْمٍۙ

Artinya: “Dan janganlah engkau patuhi setiap orang yang suka bersumpah dan suka menghina, suka mencela, yang kian ke mari menyebarkan fitnah,” (Qur’an Surat Al Qalam ayat 10-11).

Dalam hadis riwayat Bukhari, Rasulullah Muhammad SAW memberikan penjelasan mengenai orang paling buruk. Salah satunya adalah penghasut.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN