Bersiap Hadapi Bonus Demografi, IPNU Lampung Harus Asah Kompetensi

 
Bersiap Hadapi Bonus Demografi, IPNU Lampung Harus Asah Kompetensi

LADUNI.ID, Pringsewu - Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar NU (PW IPNU) Provinsi Lampung masa khidmah 2018-2021 secara resmi dilantik di aula Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, pada Jumat (30/11). Selain dilantik, kepengurusan yang diketuai oleh Sigit Nugroho dan Lathoiful Ihsan sebagai sekretaris umum ini juga langsung menggelar Rapat Kerja Perdana di tempat yang sama.

Wakil Ketua PWNU Lampung Bidang Ekonomi H Muhammad Kadafi berharap agar kader IPNU terus dapat mengasah kemampuan dan potensi yang dimiliki untuk melanjutkan estafet perjuangan NU ke depan.

"Menghadapi bonus demografi esok, kader IPNU harus mengasah kompetensi agar menjadi sosok yang unggul. Gali potensi, asah soft skill salah satunya melalui berorganisasi," ajaknya pada pelantikan bertemakan Menuju Pelajar NU Lampung yang OKE (Optimis, Kreatif, Esis) untuk Indonesia Emas 2045 ini.

Menurut Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lampung ini menegaskan siapa yang memiliki potensi dan keahlian lebih dari orang lain akan mendapatkan banyak kesempatan luar biasa untuk meraih kesuksesan masa depan.

Selain itu, Kadafi juga mengingatkan bahwa di era modern saat ini, relasi ataupun jaringan kuat dan luas yang dimiliki seseorang juga berperan dalam menyukseskan kehidupan. Sehingga jaringan organisasi harus terus diperkuat untuk menggapai kesuksesan kolektif dalam sebuah organisasi.

"Kalau zaman dulu orang sukses itu sendiri dengan mengalahkan orang lain, namun paradigma sekarang adalah sukses itu dilakukan dengab bersama. Bukan bersaing tapi bersinergi," jelasnya.

Oleh karena itu, pria yang juga Rektor Universitas Malahayati ini berharap IPNU Lampung mampu mengemas program secara kolektif serta saling bersinergi antar sesama pengurus.

Menurutnya, setiap program yang akan diputuskan pada Rapat Kerja Perdana nantinya harus disosialisasikan dan dipromosikan secara masif melalui media yang saat ini sudah ada dalam genggaman yakni berupa gadget dan media sosial.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pringsewu dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat dan Agama H Mohammad Faozan juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya kepengurusan organisasi pelajar NU di Provinsi Lampung tersebut.

"Semoga akan sukses dalam berorganisasi dan menjalankannya dengan amanah dan sebaik mungkin. Kalianlah yang kedepan yang akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa. Selamat berjuang para pejuang," ungkapnya.

Adapun yang hadir untuk melantik Kepengurusan PW IPNU Lampung ini adalah Wakil Sekretaris PP IPNU Beky Utbeck Mubarrok. Hadir pula Ketua PCNU Kabupaten Pringsewu H Taufiqurrahim, Ketua Ganas Annar Provinsi Lampung H Munzir, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu H Hambali, Ketua Fatayat NU Pringsewu Umi Laila dan Sekretaris LTN NU Pringsewu M Mustanir.