Antusiasnya Mahasiswa IAI Al-Aziziyah Samalanga Mengikuti Sosialisasi Tahapan Pemilu KIP Bireuen

Antusiasnya Mahasiswa IAI Al-Aziziyah Samalanga Mengikuti Sosialisasi Tahapan Pemilu KIP Bireuen

LADUNI.ID, ACEH– Dr. Tgk. Riyandi Syafri, MA bersama dengan para Dosen IAI Al-Aziziyah menyambut dengan baik program KIP Goes To campus,  acara ini sangat bagus, apalagi menjelang pesta besar Demokrasi pada pilpres, caleg di Aceh dan Indonesian pada Umumnya, acara sosialisasi tahapan pemilu untuk kalangan mahasiswa yang diselenggarakan KIP Bireuen bertempat di aula kampus setempat,  Selasa, (5/2/2019).

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang diprakarasi KIP Bireuen bekerjasama dengan IAI Al-Aziziyah Samalanga. 

Dr. Riandi Syafri, MA mewakili Rektor dalam arahannya sangat berharap kepada mahasiswa sebagai agen perubahan (Agent Of Change) tentunya punya pandangan dan pilihan yang tepat untuk pemilihan kedepan sosok wakil rakyat dan pemimpin yang mampu membawa perubahan.

"Hindari sangat caleg yang menggunakan strategi politik uang.  Semoga kedepan lahir pemimpin rakyat yang benar benar peduli terhadap masyarakat," katanya yang juga Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga dalam acara tersebut, Selasa, (5/2/2019).

Doktor muda lulusan UINSU kelahiran Jambi itu juga berharap kepada penyelenggara Pemilu kedepan jadilah sebagai penyelenggara pemilu sehat dan pro aktif tanpa memilih, memilah dan wajib bersifat netralisasi dalam  menumpaskan kebijakan terhadap pelanggar pemilu

Sementara itu Amiruddun, SE selaku Anggota KIP Bireuen dan ketua Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilu, Partipasi Masyarakat dan SDM  dalam acara KIP Goes To Camps itu juga menjelaskan berbagai tahapan Pemilu dan hal yang berkaitan dengan kepemiluan.

"Mahasiswa ini merupakan juru kampanye dalam pengertian sosok mahasiswa bisa menjelaskan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyukseskan Pemilu dan menghindari praktek yang menyinpang dalam pelaksanaan pemilu," paparnya di hadapan peserta sosialisasi yang terdiri dari mahasiswa dan juga dosen serta aktivitas akademika.

Ia menjelaskan peranan mahasiswa juga sangat besar dalam menyukseskan pemilu dan mahasiswa bisa juga menjelaskan tahapan dalam pelaksanaan pemilu kepada masyarakat dan mengharapkan kepada peserta untuk mengecek kepastian sudah terdaftar sebagai DPT. 

"Saat ini untuk mengecek kepastian sudah terdaftar sebagai DPT via handphone dan apabila ingin memilih di luar tempat domisili asal KTP untuk melaporkan pengurusannya ke petugas yang berwenang," lanjutnya. 

Acara berjalan lancar dan para mahasiswa dan mahasiswi dan peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut nampak serius mengikuti acara dan KIP Bireueun juga merasa sangat puas dan berterimakasih kepada panitia dan mahasiswa atas suksesnya sosialisasi KIP "Goes To Campus"tersebut.