Dorong Integritas Kader, KMNU UPI Gelar Pondok Wasathiyah

 
Dorong Integritas Kader, KMNU UPI Gelar Pondok Wasathiyah

LADUNI.ID, Bandung - Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung akan melaksanakan Pondok Wasathiyah di PCNU Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat-Ahad (15-17/2).

"Di era revolusi industri 4.0 ini, kader KMNU UPI harus mampu menjadi kader yang unggul, cekatan, peka, dan punya integritas kepemimpinan yang tinggi. Selain itu, di tengah polarisasi berbagai macam ideologi di Indonesia ini, kader KMNU harus memiliki karakter wasathiyah atau moderat yang menjadi ciri khas warga nahdliyin," terang Ketua KMNU UPI M Irfansyah Maulana.

Irfansyah juga menambahkan, Pondok Wasathiyah ini dilaksanakan dengan mengusung tema Membentuk Kader KMNU UPI yang Berkarakter Moderat dengan Integritas Kepemimpinan Tinggi di Era Millenial.

Nantinya, lanjutnya, para peserta Pondok Wasathiyah ini akan diberikan pematerian mengenai Ke-Aswaja-an, Ke-NU-an, dan Ke-KMNU-an sebagai pondasi untuk menguatkan karakter moderat dalam menjalani kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara.

Dalam rangka mendorong kader yang memiliki integritas kepemimpinan tinggi di era millenial dan revolusi industri 4.0, nantinya peserta akan melakukan forum group discussion (FGD) mengenai manajemen organisasi, kajian dan dakwah, media komunikasi dan informasi, kemandirian ekonomi, dan analisis SWOT tentang problematika agama dan bangsa kontemporer.