Empat Tips Menjalin Hubungan yang Harmonis

Empat Tips Menjalin Hubungan yang Harmonis

LADUNI.ID, Jakarta - Menjalin hubungan tanpa dilandasi kepercayaan, keyakinan dan optimisme tentu akan berantakan. Bukan hanya dalam hal berpacaran (taaruf), tetapi juga dalam hubungan keluarga atau rumah tangga.

Betapapun kebersamaan yang dirasakan, pasangan Anda tentu memiliki dunianya sendiri, begitupun dengan Anda. Tetapi terkadang, rasa cemburu, curiga, dan prasangka seringkali menjadi batu sandung yang kerapkali menghambat kelangsungan hubungan Anda.

Ada beberapa kiat yang perlu dilakukan agar hubungan Anda tetap berjalan dan terjauh dari masalah. Apa saja kiat tersebut?

  1. Tingkatkan intensitas ngobrol

Dalam menjalin hubungan, Anda harus bersikap jujur dan terbuka tentang sikap posesif yang Anda miliki. Dengan begitu, pasangan Anda akan lebih memahami perasaan Anda.

  1. Tak ada hubungan yang tanpa risiko

Yang perlu ingat bahwa setiap hubungan pasti memiliki risiko. Dus, sekeras apa pun Anda mencoba untuk menahannya dalam dekapan Anda, jika dia memang memiliki niat tidak baik kepada Anda, dia tetap akan mengkhianati Anda. Tetapi beda halnya jika dia benar-benar mencintai Anda, dia tidak akan pernah menusuk Anda dari belakang.

  1. Berhentilah menguntitnya

Apakah Anda sering memeriksa handphone pasangan Anda? Atau, Anda sering mengecek mengontrolnya di media sosial? Jika iya, maka berhentilah untuk melakukannya. Atau kalau tidak, Anda akan semakin posesif kepadanya. Sebab, kebiasaan seperti itu sungguh sangat tidak baik buat kelangsungan hubungan Anda yang pada akhirnya akan membuat Anda menjadi ragu kepadanya.

  1. Cari terapis

Nah, yang terakhir, jika Anda sering merasakan cemburu yang susah untuk Anda kendalikan, maka cobalah untuk minta bantuan pada terapis agar pikiran Anda menjadi tenang. Yang perlu diingat, meminta bantuan kepada seorang terapis bukan berarti Anda mengalami gangguan atau gila, tetapi mungkin dengan cara itu bisa membuat Anda lebih tenang dan rileks.

Akhirnya, semoga kiat-kiat ini bisa membuat Anda lebih enjoy dan tenang dalam berhubungan, sehingga pada akhirnya hubungan Anda dengan pasangan akan tetap terjalin dengan baik. Semoga.