Google Mengembangkan Sayap Dengan Diluncurkannya Google Stadia November Mendatang

 
Google Mengembangkan Sayap Dengan Diluncurkannya Google Stadia November Mendatang

LADUNI.ID, Sekali lagi Goggle menunjukkan kekuatannya dengan diumumkannya pengembangan bahwa akan mulai menyediakan platform game online terbarunya Google Stadia pada November mendatang. Stadia pertama kali diperkenalkan pada Maret lalu.

Sebagai informasi, Google Stadia merupakan sebuah platorm game online berbasis cloud atau komputasi awan. Dengan Stadia para pemain game bisa langsung bermain di komputer atau ponsel tanpa perlu konsol game.

Untuk menggunakan Google Stadia pengguna harus memiliki Chromecast yang dikoneksikan ke controller wireless atau stik game nirkabel buatan Google.

Sebagai awalan, Google Stadia akan menyuguhkan 30 game dari publisher game ternama seperti Electronic Arts, Warner Bros, dan Sega. Sayangnya, Google Stadia juga baru akan tersedia di 14 negara seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris.

Dari informasi yang didapatkan, belum ada nama Indonesia dalam daftar 14 negara pertama yang bakal disambangi Google Stadia pada November mendatang.

Kekurangan dari fitur ini adalah para pengguna awal Google Stadia akan ditawari paket senilai 130 dolar AS atau sekitar Rp 1,8 juta untuk mendapatkan Chromecast, stik game nirkabel, dan kesempatan berlangganan premium selama tiga bulan. Wow sebuah angka yang "lumayan" untuk pengguna game online.

Selanjutnya, untuk menggunakan fitur ini pengguna akan dipungut biaya berlangganan sebesar 10 dolar AS atau sekitar Rp 150.000 per bulan.

Baca Juga:

1. Ponsel Huawei akan "Sepi" dari Suntikan Aplikasi Facebook dan WhatsApp

2. Google Mendesign Ulang Play Store Dengan Material Theme

3. Facebook Menangguhkan Pra-Instal Aplikasi Pada Ponsel Huawei

4. Baru di Android Q Beta 4 yang Siap Rilis

5. Server Google Terganggu Mengakibatkan Youtube dan Snapchat Tak Bisa Diakses di AS