Boeing KC-46A Pegasus Buat Debut Publik di Paris Air Show Jadi Incaran TNI AU

Boeing KC-46A Pegasus Buat Debut Publik di Paris Air Show Jadi Incaran TNI AU

LADUNI.ID, Pameran kedirgantaraan bergengsi ini akan digelar pada 17-23 Juni 2019 di Bandara Paris-Le Bourget, Paris. Pesawat dengan kemampuan khusus pengisian bahan bakar di udara Boeing KC-46A Pegasus, akan membuat debut publik globalnya di Paris Air Show 2019.

Departemen Pertahanan AS juga akan menampilkan helikopter serang AH-64 Apache, Selain pesawat taner KC-46A yang juga masuk ke dalam incaran TNI AU, helikopter angkat berat CH-47 Chinook, pesawat tempur F-15 Eagle, dan pesawat patroli maritim P-8 Poseidon.

Beroperasi selama lebih dari 50 tahun, Mengenai KC-46A Pegasus, adalah pesawat baru yang akan menggantikan armada tanker Angkatan Udara AS terdahulu.

Dengan kapasitas pengisian bahan bakar lebih banyak dan kemampuan yang ditingkatkan, peningkatan efisiensi dan peningkatan kemampuan untuk evakuasi kargo dan aeromedis, KC-46A akan memberikan dukungan pengisian bahan bakar udara untuk Angkatan Udara, Angkatan Laut, Korps Marinir serta pesawat dari negara sekutu AS.

KC-46A memberikan peningkatan kemampuan dibanding pesawat pengisian bahan bakar udara AU AS yang lama. Pesawat ini menggunakan sistem boom dan drogue  dengan kemampuan pengisian bahan bakar lebih dari 212.000 pon dan kargo palet hingga 65.000 pon, tergantung konfigurasi penyimpanan bahan bakar.

KC-46 akan melengkapi dan beroperasi berdampingan dengan KC-135 untuk beberapa tahun ke depan.