Kepolisian Prancis Ungkap Kemungkinan Penyebab Kebakaran di Notre Dame

Kepolisian Prancis Ungkap Kemungkinan Penyebab Kebakaran di Notre Dame

LADUNI.ID, Prancis - Insiden kebakaran Katedral Notre Dame sempat menimbulkan banyak spekulasi tentang akibat kebakaran tersebut. Baru-baru ini, Pihak kepolisian Prancis yang menginvestigasi kebakaran Katedral Notre Dame, mengungkapkan bahwa setidaknya terdapat dua kemungkinan penyebab terbakarnya tempat tersebut. 

Penyebab pertama diduga berasal dari korsleting listrik dan kemungkinan lainnya adalah puntung rokok yang tercecer dan akhirnya melalap katedral Notre Dame. 

Sebelumnya, Kejaksaan Paris menyatakan bahwa  mereka dan polisi sempat menginvestigasi kemungkinan penyebab kebakaran akibat kelalaian. hal ini sebagaimana dilansir AFP, Kamis (27/6). Namun, menurut hasil investigasi, hampir tidak mungkin kebakaran terjadi karena disengaja.

Remy Heitz, Jaksa Paris, mengatakan "Investigasi yang sedang berjalan hingga saat ini belum mampu menetapkan penyebab terjadinya kebakaran. Namun, yang jelas, tidak ada indikasi tindakan kriminal dalam peristiwa tersebut."

Kemudian Remy juga menambahkan bahwa sampai saat ini kejaksaan dan polisi tetap menyelidiki semua lapis kemungkinan yang terkait insiden itu.