Kisah Al Habib Luthfi Ditantang Adu Kesaktian 10 Dukun, Takluk dengan Sehelai Rambut

Kisah Al Habib Luthfi Ditantang Adu Kesaktian 10 Dukun, Takluk dengan Sehelai Rambut

LADUNI.ID - Pada suatu ketika, ada 10 dukun mendatangi Al Habib Lutfi bin Aly bin Yahya Pakalongan untuk mengetes keilmuan Al Habib. Karena mereka heran mengapa Al Habib Luthfi memiliki banyak murid. 

Awalnya, Al Habib Lutfi menolaknya. Tetapi dukun tersebut komat kamit mengeluarkan keris Legendanya dan menantang Al Habib untuk mengambilnya. Keris itu, diletakkan di depan Al Habib dan ditantang untuk diambil oleh Maulana Al Habib Luthfi.

Al Habib pun hanya tersenyum sembari berjalan mengambil sapu lantai dan disapunya keris itu dengan mudah tanpa membuang-buang tenaga. Bahkan, mirip sebagaimana orang menyapu halaman karena sangat mudah dilakukan oleh Habib. 

Para dukun pun heran dan takjub dengan keilmuan al Habib. Karena selama ini, kata para dukun itu, belum pernah ada yang bisa mengangkat pusaka itu.

Kemudian, Al Habib Lutfi bin Yahya, mencabut sehelai bulu Rambut yang ada di kepalanya, dan meletakkan persis di depan 10 dukun itu. 

Beramai-ramailah para dukun itu dengan sekuat tenaga mengambil satu helai bulu rambut Al Habib Lutfi itu. Tapi, apa hendak dikata, tidak ada seorang pun dari mereka yang dapat mengambil bulu rambut itu. 

Akhirnya, mereka meminta maaf kepada Al Habib Lutfi bin Yahya. Dengan meminta maaf, mereka mengakui kealiman Al Habib Luthfi yang sangat luar biasa. (*)

Sumber : Channel Youtube Ahwan Sholeh (https://youtu.be/ixf2sm1o03Y)