Motivasi

 

Cara Hidup Agar Bisa Meraih Husnul Khotimah

Seorang yang bersuluk di jalan Allah, akan selalu bersikap waspada terhadap makar setan dengan selalu meminta perlindungan kepada Allah; dan disisi lain selalu yaqin Alloh punya Irodah, dan tidak henti-hentinya berharap akan kemurahan rahmat Allah dalam segala hal.

Kisah Sayyidina Utsman bin Affan Menghatamkan Al-Qur’an dalam 1 Rakaat

Kisah para sahabat Nabi dan ulama tentang mengkhatamkan Al-Quran sungguh luar biasa. Kita jadi merasa malu ketika membaca kisah mereka, karena mereka sangat cinta Al-Quran dan istiqomah membacanya.

Kisah Abah Tabib Mengkarantina Diri di Tepi Sungai

Konon, lelaki di foto itu bernama H. Abdellah El Mabrul, 42 tahun. Anggota Banser dan warga Dusun Ngaran, Desa Mlese, Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, itu sejak 2011 tinggal di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau.

Tips Tetap Semangat Work From Home di Tengah COVID-19

Akibat dari sering munculnya godaan berimbas pada produktifitas dalam bekerja sehingga banyak pekerjaan yang tertunda dan menumpuk. Berikut bebeapa tips yang bisa dilakukanagar tetap semangat saat work from home

Mencari Inspirasi Ala Kiai Abdul Wahid Hasyim

KH. Abdul Wahid Hasyim sosok kiai muda yang dari caranya belajar, berpikir, bergerak unik dan luar biasa. Bahkan, caranya mendidik putra-putrinya juga menarik kita pelajari.

Doa Para Sesepuh di Sudut-Sudut Peradaban

Seorang perempuan tua terlihat sedang membaca Al-Qur’an di tempat yang begitu kecil dan tempak kumuh di sekitarnya. Lengkap dengan mukena yang dipakainya, perempuan tua itu melantunkan doa usai membaca Al-Qur’an yang dipegangnya. Setelah diamati secara teliti, ternyata perempuan tua itu mengenakan seragam Muslimat NU.

Di Rumah Aja, Tetap Produktif

Penyebaran virus COVID-19 masih terus menebar keberbagai belahan dunia termasuk Indonesia dan pada saat ini kita berada pada situasi yang tak biasa, aktifitas di luar rumah sangat kita batasi untuk menghindari ha-hal yang tidak di inginkan seperti halnya mencegah COVID-19 atau yang biasa di sebut dengan virus corona yang sedang mengkhawatirka kita semua saat ini.

Para Pahlawan Itu

"Mas, sepupuku perawat di Jakarta. Ia barusan hubungi saya. Dia diusir pemilik kostnya. Disuruh pindah," seorang teman telepon dari Semarang.

Takutlah kepada Allah dengan Turut Bekerja Sama Menghindari Virus Corona

Banyak komentar tidak tepat dan berbahaya dalam menyikapi wabah Covid-19. Ada yang mengatakan, "Takutlah pada Allah, jangan takut pada Virus Corona!" Bagi pemula dalam beragama komentar semacam itu terkesan sesuatu yang benar, padahal mengandung banyak kebatilan yang membahayakan.

Mengharukan, Saat Corona Menyerang Italia Hanya Kemanusiaan yang Menolongnya

Di Italia, baru beberapa waktu yang lalu menindas dan memperlakukan orang China termasuk orang Indonesia yang berwajah China. Mereka diusir dari kereta, toko dan tempat umum lainnya. Mereka bahkan dianggap pembawa penyakit dan wabah.