Nikah

 

Mengenal Wali Nikah (Seri 2)

- Seperti ditulis dalam buku-buku fiqh Syafi’i, wali mujbir bisa menikahkan anak perempuannya, meskipun tanpa persetujuan eksplisit sang anak, hanya jika terpenuhi empat syarat : si anak tidak memperlihatkan penolakan verbal maupun ekspresif, terhadap ayahnya,

Mengenal Wali Nikah (Seri 1)

Secara umum kata "wali" dalam bahasa Arab mengandung sejumlah makna. Antara lain : orang yang menyayangi, orang yang melindungi, orang yang mengurusi urusan orang lain, orang yang bertanggungjawab atasnya, orang yang mempunyai kekuasaan, dan sejenisnya.

Perilaku Homoseks Menurut Kiai Sahal Mahfudh

Perilaku Homoseks sering dimaknai sebagai hubungan seks antara sesama laki-laki baik dengan cara memasukkan alat kelamin ke dalam dubur atau anus sejenisnya.

Menikahi Perempuan Hamil di Luar Nikah, Bagaimana Hukumnya?

Perempuan hamil di luar nikah berbeda dengan perempuan hamil dalam masa iddah atau ditinggal mati suaminya

Waktu yang Dianjurkan untuk Akad Nikah Menurut Syekh Abdul Qadir Al-Jailani

Ijab kabul adalah ucapan dari orang tua atau wali mempelai wanita untuk menikahkan putrinya kepada sang calon mempelai pria.

Hukum Nikah dengan Wanita Tidak Perawan Karena Zina

Kami menyarankan sebaiknya kita mencari perempuan lain yang kita husnuzankan belum pernah berhubungan badan di luar ikatan perkawinan baik itu gadis maupun janda.

Wahai Pria yang Akan Poligami, Ingat Kisah Ini

Walaupun praktek poligami secara Islam diperbolehkan tetapi harus dengan aturan yang benar dan tidak sembarangan harus sesuai syariat Islam

Doa Dari Gus Mus untuk Segera Mendapatkan Jodoh

Terkadang dalam menentukan atau mencari jodoh atau pasangan hidup tidak hanya berusaha tetapi harus disertai dengan doa untuk mendapatkan jodoh yang diinginkan, Jodoh merupakan takdir yang sudah ditetapkan oleh Allah

Hukum Mencium Lawan Jenis yang Bukan Mahramnya

Mencium (lawan jenis yang tidak halal) itu termasuk dosa kecil apa dosa besar?

Proses Pertumbuhan Janin Berdasarkan Kitab Jami'ul Ulum Wal Hikam

LADUNI.ID, Hadits ini menunjukkan bahwa kandungan berubah ubah selama 120 hari dalam 3 tingkatan, setiap 40 harinya ada satu tingkatan, jadi 40 hari pertama berupa sperma.