Artikel

 

Akhlak Sepupu Rasulullah dan Ulama

Ibnu Abbas adalah sepupu Rasulullah, putra dari paman Rasulullah yang bernama Abbas. Ia tergolong sahabat junior sebab umurnya yang masih kecil ketika Rasulullah meninggal. Sebagai sepupu Rasul dan juga anak yang cerdas, beliau bukan orang sembarangan meskipun junior.

Kekuatan Mukhlas Tidak Dapat Ditaklukkan Jin

Bahkan, apabila seseorang betul-betul dan terus menerus taat dan shaleh, ia dapat membawaqarinnya (penyertanya, karena setiap manusia itu pasti disertai oleh setan (jin kafir) di sebelah kirinya dan malaikat di sebelah kanannya atau sering disebut dengan qarin) masuk Islam.

Ulama Orang Kota Vs Ulama Orang Desa

Ketika disebut kata "ulama", maka figur ulama yang dibayangkan para kiai pesantren itu adalah orang-orang alim sekelas al-Imam al-Syafii, al-Imam al-Ghazali, dan al-Imam al-Nawawi.

Google Mengembangkan Sayap Dengan Diluncurkannya Google Stadia November Mendatang

Sekali lagi Goggle menunjukkan kekuatannya dengan diumumkannya pengembangan bahwa akan mulai menyediakan platform game online terbarunya Google Stadia pada November mendatang. Stadia pertama kali diperkenalkan pada Maret lalu.

Kamratan, Tradisi Kirim Do'a di Bulan Syawal Masyarakat Muslim Jembrana

Warga setempat mengatakan bahwa 'Kamratan' adalah istilah yang umum digunakan masyarakat muslim di Jembrana Bali, yang dalam bahasa arab maknanya seirama dengan kata haul, bertujuan untuk mendo'akan keluarga yang telah meninggal.

Pesan Mujarab Imam Syafi'i yang Valid Hingga Kehidupan Metropolitan

Berikut ini pesan dan nasihat dari Imam Syafi'ie yang dapat menjadi pegangan bagi Anda dalam menjalani kehidupan.

Alat Pengusir Nyamuk yang Ramah Lingkungan dan Kesehatan

Tidur nyenyak tanpa nyamuk adalah impian kita. Ternyata Inpian kita tersebut ditanggapi oleh sebuah perusahaan startup berbasis Belanda telah datang dengan perangkat baru yang inovatif dan murah yang disebut Mosquitron, perangkap serangga yang bekerja baik di dalam ruangan dan luar ruangan.

Silaturrahim Memperkuat Persaudaraan

Bagaimana bentuk dan teknis Silaturrahim itu?. Ibnu Abidin al-Hanafi, penulis kitab Radd al-Muhtar ala ad-Dur al-Mukhtar, sebuah buku tentang yurisprudensi Islam dalam mazhab Hanafi mengatakan :

Ustaz Ma'ruf Khozin : Allah Memberi Lebih Dari Yang Diminta

Allah tiada batas anugerah-Nya. Jika kita meminta kepada Allah maka Allah memberikan lebih dari yang diminta. Mana buktinya? Adalah ayat berikut yang mengisahkan doa Nabi Ibrahim untuk Kota Makkah:

Honda akan Meluncurkan Motor Adventutere Terbaru CRF850L Saingi Yamaha T7

Sementara itu Yamaha telah memastikan kesiapanya untuk memasarkan Yamaha T7 dengan menyebar video teaser mereka di Internet.