Artikel

 

Iqra' : Reformasi Peradaban (Seri 1)

Alangkah indah sekaligus sungguh menakjubkan. Tuhan menurunkan wahyu-Nya yang pertama kepada Nabi Muhammad dengan kata “Iqra” (Bacalah). Mengapa bukan “U'bud Rabbak" (Sembahlah Tuhanmu)?. Mengapa bukan "Qul Huwa Allah Ahad" (katakan, Dia, Allah itu Esa)

Pesantren Ulul Albab Balirejo Yogyakarta

Pondok Pesantren Ulul Albab terletak di tengah-tengah kota Yogyakarta. Secara resmi pondok pesantren yang dinamakan Ulul Albab ini berdiri pada tanggal 3 Maret 2013.

Malam 27 Ramadhan, Malam Lailatul Qadar?

Semoga kita dapat meraih sisa malam Ramadhan dengan ibadah dan berbuat kebaikan walaupun malam qadar itu sudah lewat ataupun jatuh malam ganjil tepatnya 27 Ramadhan

Wafatnya "Imam Ghozali Indonesia"; Mengenang Prof. Dr. Kh. M. Tolhah Hasan

Suatu malam saya bertanya ke istri, "Kenapa beli kitab sebanyak ini?". Simak kisah selengkapnya di sini...

Peristiwa Nuzulul Quran (Seri 2)

Mendengar kata-kata pendeta Waraqah bin Naufal itu, Nabi tertegun dengan wajah tertunduk. Hatinya masyghul, gundah gulana bukan kepalang. Ia tak dapat membayangkan peristiwa yang akan terjadi terhadap dirinya, bagaimana dia akan bisa hidup di luar daerahnya dan dalam keadaan sebagai orang yang dikejar-kejar, bagai penjahat besar yang menjadi buronan polisi.

Sejumlah Bahan Berbahaya dalam Produk Kecantikan

Sejumlah bahan berbahaya sering dijumpai dalam produk kecantikan. Sudah seharusnya kita selalu waspada dan lebih jeli dalm memilih produk kecantikan yang kita pakai.

Sederet Manfaat Buah Labu Kuning bagi Kesehatan

Labu kuning merupakan salah buah yang sangat mudah dijumpai dipasar buah dan sayuran. Berbagai makanan dapat di olah darinya. Namun ia juga kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Penjelasan Usia dalam Al-Qur'an

Usia atau (umur hidup seseorang di dunia) merupakan salah satu ketetapan Allah bagi setiap insan yang telah tertulis di Lauh Mahfudh, jauh sebelum seseorang dilahirkan ke muka bumi ini.

Pasukan Jin dan Malaikat Didatangkan untuk Mengamankan Rapat Akbar NU di Senayan

Pasukan yang siap didatangkan oleh beberapa paranormal yang berpromosi mampu mengamankan acara Rapat Akbar NU kepada Ketua Panitia almarhum Abu Hasan.

Pekerjaan dan Hakikat Penciptaan Manusia

 Bekerja itu ibadah, bekerja bukan sebagai jaminan bagi seseorang untuk dapat makan dan minum hingga kemudian dapat melangsungkan kehidupan. Tidak ada satupun pekerjaan manusia yang dapat menjamin kelangsungan hidupnya, apalagi dapat menjamin kehidupan orang lain.