Artikel

 

9 Tips Agar Tegar Menghadapi Cobaan

Tidak dapat dipungkiri pasti semua akan mengalami cobaan dalam hidupnya. Saat dihadapkan dengan cobaan bahwa kita harus menyadari Allah SWT dengan kita bukan berarti sebaliknya Tuhan sedang membenci kita.

Filosofi Anak Panah yang Ditarik Mundur

Semua orang pasti pernah menyaksikan keadaan hidup seseorang baik dari teman, tetangga, saudara, bahkan diri sendiri yang membuat hidupnya ditarik mundur jauh dari harapan.

Analogi Sederhana tentang Konsep Zuhud

Zuhud adalah perpindahan dari suatu hal, kepada hal lain yang lebih baik. Sebagian ulama menjelaskan makna zuhud lebih spesifik lagi, yaitu meninggalkan kecintaan terhadap dunia dan isinya

Biografi KH. Kholil bin Mahalli Benda

KH. Kholil bin Mahalli Ulama Nahdlatul Ulama Benda Brebes Jawa Tengah

Jangan Coba-Coba Melawan Orang Tua, Dahsyatnya Kekuatan Doa Ibu

Berbakti kepada orang tua terutama kepada ibu merupakan kewajiban bagi setiap muslim. Dalam ajaran islam seorang anak yang durhaka kepada kedua orang tua.

Pesantren Syarifatul 'Ulum Ngawi

Pondok Pesantren Syarifatul ‘Ulum Desa Sekaralas Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi Propinsi Jawa Timur merupakan bentuk institusi pendidikan yang bermula dari masyarakat di sekitar yang menginginkan adanya suatu wadah pendidikan bagi anak-anak, disamping pendidikan formal juga pendidikan agama.

4 Karakteristik Pemimpin yang Baik

Kunci sukses dalam lingkup sebuah oraganisasi adalah seorang pemimpin. Pemimpin harus mengetahui kapan harus mengambil peluang dan mengajak karyawan dalam mencapai tujuan sebuah perusahaan.

Hukum Mempelajari Ilmu Mantiq

Mantiq sebagai ilmu pertama kali disusun secara rapi oleh Aristoteles (384-322 SM), seorang filosof Yunani

Khutbah Iftitah Muktamar ke-34 NU: Pentingnya Tajdidul Jam’iyah dan Garis Komando NU

Muktamar ke-34 NU telah selesai dilaksanakan, KH. Miftachul Akhyar dan KH. Yahya Cholil Staquf ditetapkan masing-masing sebagai Rais ‘Aam dan Ketua Umum PBNU masa khidmat 2022-2027