Artikel

 

Jamarat dan Kurban (Seri 2)

Selanjutnya adalah Qurban. Secara harfiah ia berarti dekat atau mendekatan diri. Dalam Haji ia berarti mendekatkan diri kepada Allah, melalui penyembelihan ternak. Memenuhi seruan Tuhan dengan cara menyembelih hewan pada peristiwa ini adalah salah satu bentuk ketaqwaan kepada-Nya. Al Qur-an menyebutkan :

Pesantren Baiturrahman Kab. Bandung

Pondok Pesantren Baiturrahman berdiri pada bulan Juli 1994 di kampung Bojong Desa Cikoneng Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung

Mahasiswa KKL Integratif IAIN Pontianak Ikut Serta Upacara HUT Pramuka ke-58

Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan  (KKL) Institut Agama Islam Negeri Pontianak  ikut serta upacara Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-58 di halaman kantor camat sungai Pinyuh di Jl. Raya Seliung, kec. Sungai Pinyuh, kab. Mempawah pada Rabu 14/08 pagi.

Meriahkan Hari Gerakan Pramuka Kwarran Sungai Pinyuh dan Peserta KKL IAIN Pontianak Gelar Pawai Obor

 Kwartir Ranting (Kwarran) Sungai Pinyuh dan Mahasiswa Kerja Kuliah Lapangan (KKL) Integratif Institut Agama Islam Negeri Pontianak (IAIN) gelar pawai obor dalam rangka memperingati hari gerakan pramuka ke-58 di halaman kantor camat Sungai Pinyuh di Jl. Raya Seliung, Keluran Sungai Pinyuh, kec. Sungai Pinyuh 13/08 selasa malam.

Fakta Unik Cara Sembelih Hewan Kurban, Bandingkan dengan Barat

Fakta menarik sekaligus mencengkan ditermukan oleh peneliti Jerman mengenai cara sembelih hewan kurban.

Ilmuan Indonesia Inilah yang Mampu Pecahkan Rumus Tersulit di Dunia

Selama puluhan tahun, ilmuan dari berbagai belahan dunia belum mampu memecahkan rumus Halmholtz ini.

Jamarat dan Kurban (Seri 1)

Manakala matahari tanggal 9 dzulhijjah tenggelam, dan langit menyisakan warna merah saga, jutaan manusia dari berbagai penjuru dunia bergerak meninggalkan medan luas bumi Arafat. Mereka akan menuju Mina melewati tengah malam di sebuah tempat bernama Muzdalifah.

Lintas Ziarah Kota Tegal dan Berdoa di Makam Pangeran Purbaya

Lintas Ziarah Kota Tegal dan Berdoa di Makam Pangeran Purbaya

Saat Rasulullah Saw Diketahui Ummatnya

Saat Rasulullah Saw Diketahui Ummatnya

7 Rahasia KH. Maimun Zubair Mendidik Anak Dan Santri Menjadi Kader Bangsa Dan Dunia Masa Depan

Penulis hampir melakukan Riset tema di atas. Penulis kagum kepada Kiai Maimun Zubair yang berhasil mendidik Anak Dan santri-santrinya menjadi ulama Dan tokoh yang mendalam ilmunya, santun akhlaknya, Dan ikhlas perjuangannya di tengah masyarakat.