Konsultasi

 

Tak Bersemangat Melakukan Apapun, Bagaimana Sebaiknya?

Awalnya saya sangat bersemangat kuliah karena saya memang berminat di jurusan Teknik Sipil apalagi di PTN Favorit. Namun, akhir-akhir ini saya merasa hilang semangat, saya menghindari tugas, cenderung melambat- lambatkan tugas, dan sepertinya tidak ada motivasi dari dalam diri saya.

Konsultasi Psikologi: Kenapa Anakku Tiba-tiba Marah?

Kami ingin bertanya, itu kenapa ya, Pak? Dan apa yang harus kami lakukan untuk mengatasinya? Terima kasih banyak atas jawabannya, Pak.

Konsultasi Psikologi: Bagaimana Mengajarkan Kesopanan pada Anak?

Saya ingin mengajarkan tata karma kepada anak saya nih, Pak. Kira-kira saya harus mulai dari mana ya, Pak? Bagaimana caranya? Apakah ada contoh-contoh sederhana yang bisa saya ajarkan ke anak? Mungkin itu aja, Pak.

Konsultasi Psikologi: Bagaimana Mengatasi Anak yang Mau Menang Sendiri?

Kami bingung menghadapinya Pak. Saya ga tau, apakah ada pengaruh pola asuhnya di masa kecil dulu ya?

Konsultasi Psikologi: Bagaimana Menemukan Jati Diri?

Saya bingung di usia yang hampir 40 tahun ini saya masih mencari-cari jenis pekerjaan yang cocok. Saya kadang juga ikutan bantu istri jualan via online. Apa yang harus saya lakukan, Pak? Mohon sarannya

Cinta Berakhir karena tidak Bisa Memahami Pasangan, Apa yang Harus Kulakukan?

Saya sudah berusaha introspeksi mengenai penyebab saya sering putus cinta. Saya pun menyadari permasalahannya adalah pada diri saya yang tidak bisa memahami pasangan dengan baik sehingga memicu pertengkaran di antara kami.

Konsultasi Psikologi: Bagaimana Menghadapi Orang Tua yang Protektif?

Saya merasa baik-baik saja selama kuliah, namun saya agak tertekan dengan sikap orang tua. Orang tua saya selalu menanyakan progres kuliah saya dan selalu memantau saya. Saya merasa terganggu karena orang tua seperti tidak mengenal waktu mengingatkan saya untuk belajar, bahkan di hari libur sekalipun

Bagaimana Menghadapi Buruk Sangka dari Orang Lain?

Awalnya saya cuek saja, tapi lama kelamaan saya agak terganggu. Bagaimana sikap saya menghadapi pandangan orang lain yang negatif ke saya?

Bagaimana Memilih Mainan yang Tepat?

Saya punya anak umur 2,5 tahun laki-laki. Saya ingin bertanya bagaimana cara memilih mainan yang baik dan tepat bagi anak usia segitu?

Mengatasi Anak yang Keasyikan Bermain

Anak kami laki-laki baru berusia sekitar 8 tahun. Kebiasaannya tiap hari selalu main ke luar rumah. Entah main bola, main layangan, sepedaan atau sekedar bercanda sama teman-temannya. Cuma, anak kami sering kelewatan waktu bermainnya.

Menampilkan 91 - 100 dari 263 Konsultasi