Doa terkait Waktu

 

Doa untuk Separuh Akhir Bulan Sya'ban Sampai Akhir Bulan Ramadhan

Ketika Malam Nishfu Sya'ban telah dilalui, bulan Sya'ban tetapi merupakan bulan yang istimewa. Karenanya, tetap dianjurkan untuk senantiasa melakukan berbagai amal kebaikan di dalamnya.

Bacaan Dzikir di Hari ‘Asyura

Hari ‘Asyura merupakan salah satu hari yang mulia dan juga berada di bulan yang dimuliakan. Karena itu, sangat dianjurkan untuk memperbanyak amal kebaikan pada hari tersebut. Di antara yang dianjurkan pada Hari Asyura adalah memperbanyak dzikir.

Doa Nabi Khidir AS yang Diijazahkan Kepada Imam Al-Ghazali di Tahun Baru Hijriyah

Sangat dianjurkan untuk membaca doa awal tahun Hijriyah atau doa-doa lain yang masyhur diamalkan oleh para ulama. Di antara doa ulama yang masyhur dibaca adalah doanya Nabi Khidir AS saat melaksanakan thawaf di Makkah Al-Mukarramah.

Hikmah dan Keutamaan Membaca Doa Akhir Tahun Hijriyah

Dalam proses pergantian tahun ini kita dianjurkan untuk melakukan muhasabatun nafs atau introspeksi diri atas segala perbuatan yang telah dilakukan.

Hikmah dan Keutamaan Membaca Doa Awal Tahun Hijriyah

Islam mengajarkan kepada umatnya agar memulai sesuatu dengan doa dan diawali dengan permulaan yang baik. Anjuran ini agar segala hal yang dilakukan bisa berjalan dengan baik, penuh berkah dan dirahmati oleh Allah SWT.

Bacaan Doa Akhir dan Awal Tahun Hijriyah

Bulan Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender Qomariyah atau Hijriyah. Bulan Muharram termasuk dalam kategori Asyhurul Hurum. Pada bulan ini kita dianjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan yang baik seperti shalat, puasa, dan membaca do'a pada akhir dan awal tahun Hijriyah.

Doa-Doa ketika Keluar Rumah

Dalam setiap hal yang akan dilakukan ketika keluar rumah, tentunya kita akan bertemu dengan berbagai macam orang, bergumul dengan masyarakat umum. Terdapat sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW ketika keluar rumah adalah anjuran berdoa kepada Allah agar dimudahkan dalam berbagai urusan, dan dijauhkan dari kedholiman diri sendiri atau orang lain.

Shalat Sunah Akhir dan Awal Tahun Hijriyah

Pada bulan Muharram amal ibadah kita akan dilebihkan pahalanya seraya kita terus memperbaiki segala amal kebaikan. Salah satu ibadah yang dianjurkan pada bulan ini adalah shalat sunah akhir dan awal tahun

Doa yang Dibaca pada Rebo Wekasan

Salah satu amal yang dianjurkan pada bulan safar adalah memperbanyak bacaan do'a khusus untuk memohon keberkahan kepada Allah SWT. Berikut do'a di bulan Safar.

Amalan Do'a Tanggal 1 Sampai 10 Muharram dan Keutamaannya

Salah satu amalan do'a yang dianjurkan untuk dibaca setiap hari sejak tanggal 1 hingga 10 Muharram sebagaimana yang disebutkan dalam kitab Kanzun Najah was Surur karya Syekh Abdul Hamid bin Muhammad Ali Kudus.

Menampilkan 1 - 10 dari 13 Doa terkait Waktu