Innalillahi ! Dayah Ummul Ayman II Terbakar

 
Innalillahi ! Dayah Ummul Ayman II Terbakar

LADUNI.ID I BERITA- Kebakaran Dayah (Pesantren) Ummul Ayman II berlokasi di Gampong Meunasah Bie, Meurah Dua, Pidie Jaya, menghanguskan 18 ruang milik lembaga pendidikan keagamaan tersebut saat shalat Jumat, (31/8/2018).

"Kebakaran Pesantren/Dayah Ummul Ayman II terletak di Meurah Dua,  Pidie Jaya terbakar saat berlangsung shalat Jum'at yang menghanguskan 18 bangunan berkontruksi kayu, " kata Tgk. Muhammad Yusuf salah seorang guru senior Dayah Ummul Ayman, Jum'at,  (31/8/2018).

Ia menyebutkan kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan bantuan mobil pemadam kebakaranpun tiba kala api sedang menghanguskan beberapa bangunan di dayah tersebut. 

"Bangunan dayah yang berlokasi tidak jauh dari pinggiran Jalan Nasional Banda Aceh-Medan itu berkonstruksi kayu yang terbakar sebanyak 18 ruangan atau bilik," lanjut putra kelahiran gampong Aree, Pidie itu.

Terakhir guru yang aktif didunia pendidikan itu menambahkan kebakaran di dayah Ummul Ayman II Pijay itu yang terbakar adalah semua bilek santri dan guru yang konstruksi kayu serta belum diketahui pasti penyebabnya juga kerugian diperkirakan ratusan juta.