Wujud Pengabdian Kepada Masyarakat, 20 Cabang Pergunu Jateng Diberi Pelatihan Jurnalistik Online

 
Wujud Pengabdian Kepada Masyarakat, 20 Cabang Pergunu Jateng Diberi Pelatihan Jurnalistik Online

LADUNI.ID, Semarang - Pengurus Cabang Pergunu dibekali pengetahuan dan keterampilan jurnalistik online berbasis website. Pembekalan ini dilaksanakan oleh Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Tengah.

Pembekalan tersebut diadakan melalui pelatihan yang diselenggarakan bekerjasama dengan Tim Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang digelar di Gedung LP2M Unnes, pada Sabtu (29/9) kemarin.

Menurut Edi Subkhan yang merupakan Ketua panitia, pelatihan yang diikuti oleh 20 perwakilan dari kabupaten dan kota se Jateng ini adalah sebagai salah satu wujud pengabdian kepada masyarakat. 

“Kebetulan saya sebagai ketua tim mengusulkan memberikan pemberdayaan kepada organisasi, pilihannya jatuh pada Pergunu Jateng untuk bekerja sama,” terangnya.

Selain itu, Edi juga menjelaskan, pihaknya akan menghibahkan website pergunujateng.org yang selama ini ia kelola agar selanjutnya dikelola Pergunu. “Mudah-mudahan, melalui website ini, publikasi program kegiatan, tokoh maupun tips pembelajaran bisa dipublikasikan di website Pergunu Jateng,” harap Edi.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Pergunu Jateng M Ahsanul Husna juga menyampaikan bahwa pelatihan jurnalistik berbasis website ini memang terbatas untuk Pengurus Pergunu Kabupaten dan Kota.

Adapun tujuannya agar mereka terampil mengemas berita hingga kemudian menjadi kontibutor untuk website Pergunu. “Ke depan semoga kegiatan Pergunu di tingkat kota dan kabupaten bisa terpublikasi dengan baik, sehingga di dunia maya keberadaan Pergunu dari bawah bisa terpublikasi lebih luas,” jelasnya. (Sumber: NU Online).