Kirab Budaya Argomulyo Diikuti Ratusan Warga

 
Kirab Budaya Argomulyo Diikuti Ratusan Warga

LADUNI.ID, Yogyakarta – Dalam rangka Kirab Budaya, ratusan warga Desa Argomulyo, Sedayu, Bantul, DIY ikut berpartisipasi, pada Minggu sore (7/10). Kirab Budaya tahunan yang diselenggarakan Gerakan Pemuda Membangun Desa (GPMD) ini dimotori karang taruna desa setempat. Lebih dari itu, komunitas warga pun ikut ambil bagian dalam acara yang mengarak 15 gunungan.

Menurut Kepala Desa Argomulyo, Bambang Sarwanto mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan karang taruna merupakan wujud kekompakan para pemuda desa setempat.

Bambang yang menjadi kepala desa pun mendukung kegiatan tersebut. Apalagi, karang taruna sempat menjuarai lomba even Nasional. “Potensi Argomulyo luar biasa. Kegiatan ini bagian dari melestarikan dan menjaga budaya,” terang Bambang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Yodha, Tugiyanto mengatakan, selain kirab, karang taruna menyelenggarakan pasar malam, expo, gelar budaya bulan bakti karang taruna, gebyar tari, jalan sehat, lomba anak-anak, sashion carnival, dan pagelaran wayang kulit.

“Acara diikuti ratusan warga yang tergabung dalam 14 bregada dari 14 wilayah pedukuhan yang ada di Argomulyo,” terang Tugiyanto. (Sumber: Times Indonesia)