Ajak Pemuda Olah Sampah Plastik, Banser Pataruman Berikan Pendampingan

 
Ajak Pemuda Olah Sampah Plastik, Banser Pataruman Berikan Pendampingan

LADUNI.ID, Banjar - Membuat perubahan untuk menjadi lebih baik merupakan tugas setiap orang. Baik dalam bidang pendidikan, sosial, ataupun ekonomi. Hal ini disampaikan oleh Ketua Satkoryon Banser Pataruman Asep Deni Cahyadi seusai memberikan pendampingan pengolahan sampah kepada puluhan pemuda di Dusun Sukamaju Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman Kota Banjar Jawa Barat, Ahad (7/10).

Asep menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan usaha untuk mengajak para pemuda supaya peduli terhadap sampah, terutama sampah plastik. Karena sampah tersebut susah untuk hancur, butuh waktu puluhan bahkan ratusan tahun.

"Sampah plastik harus diperhatikan, proses hancurnya di tanah lama, mungkin ratusan tahun," jelasnya.

Oleh karena itu, Asep mengajak sekaligus memberikan pendampingan kepada pemuda di Dusun Sukamaju supaya dapat memanfaatkan limbah plastik. Karena sampah plastik kalau diolah dengan benar akan bernilai ekonomi.

"Melatih pemuda untuk peduli dan mau mengolah sampah plastik supaya dapat menghasilkan uang," ujarnya.

Dengan adanya pendampingan tersebut, Asep berharap dapat memberikan efek positif dan mempengaruhi pemuda pemudi khususnya di Kota Banjar untuk peduli terhadap sampah dan mau mengolahnya menjadi barang yang berharga dan dapat menghasilkan uang.

"Semoga bermanfaat dan menjadi motivasi para pemuda supaya mau mengolah sampah," harapnya.