Abah Iswadi : Air Hujan Malam Jum'at Sebagai Obat Mujarab dan Penawar

 
Abah Iswadi : Air Hujan Malam Jum'at Sebagai Obat Mujarab dan Penawar

LADUNI. ID, TOKOH-Hujan merupakan rahmat begitu juga dengan air hujannya dari berbagai perspektif baik ilmiah maupun religinya. Bahkan para ilmuwan menjelaskan air hujan adalah tetesan air hasil penyulingan yang dibuat oleh Allah SWT atau al-ma’ al-muqthir.

” Air hujan menjadi pembersih dan pembasmi kotoran terbaik yang mampu mensterilkan bumi yang tercemar. Proses jatuhnya air hujan pun cukup rumit. Bahkan, jika dibandingkan dengan penelitian ilmuwan mengenai air jernih, air yang paling baik untuk membersihkan adalah dari air hujan,” kata Abah Iswadi Arsyad Laweung ulama muda Aceh.

 Sosok agamawan kelahiran Laweung, Pidie itu menambahkan air hujan bisa menjadi obat segala penyakit lahir dan batin. Ini sebagaimana di riwayatkan dari sayyidina Umar bin Khatb R.A telah bersabda rasulullah S.A.W tentang dahsyatnya kelebihan air hujan.

“ Air hujan menjadi obat lahir dan bathn ini sesuai dengan hadist nabi:”Barang siapa yang mengambil air hujan kemudian di bacakan pada air tersebut : Surat Al-Fatihah 70 kali , Ayat Kursy 70 kali, Al-Ikhlas 70 kali dan Al-Alaq 70 kali serta An-Nas 70 kali, maka dengan karamah doa dan air hujan ALLAH SWT akan mengangkat semua penyakit yang diderita,” papar guru senior dayah MUDI yang juga dosen senior IAI Al-Aziziyah Samalanga dengan membuka sedikit rahasia air hujan tersebut.

Terakhir beliau juga mengharapkan hendaknya air hujan itu di tampung dalam wadah langsung di langit terbuka sebagai obat yang mujarab terlebih air hujan malam jum’at.

” Namun juga itu harus disertai dengan rangkaian doa dan wirid lainnya,” tutupnya  dengan senyuman manis di hiasi jenggot sebagai simbol sunnah nabi