Inspiratif, Siswa SMP Kasgoro Sragi Raih Juara 1 Lomba Duta Bahasa

 
Inspiratif, Siswa SMP Kasgoro Sragi Raih Juara 1 Lomba Duta Bahasa

LADUNI.ID, Banyuwangi – Kado istimewa akhir tahun didapat SMP Kosgoro, Sragi, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Salah satu siswanya berhasil menjuarai lomba duta bahasa tingkat kabupaten yang diselenggarakan pada November 2018 lalu.

"Kami sagat bersyukur pada akhir tahun kemarin siswa kami Wahyu Amirul Ikhsan berhasil menjadi yang mejadi juara satu lomba duta bahasa dalam rangka bulan bahasa 2018. Ini merupakan kado akhir tahun yang sangat istimewa bagi kami," terang Nur Rahmat, Kepala SMP Ksegoro, Sragi, Selasa (7/1) kemarin.

Selain itu, Nur Rahmat juga menyampaikan, SMP Kosgoro memang sering sekali mengikuti perlombaan baik dibidang akademik maupun non akademik. Tujuanya untuk  melatih dan membiasakan anak anak untuk berani mengekspresikan potensi yang mereka miliki, dengan harapan anak anak selalu siap menghadapi tantangan zaman yang kental dengan kompetisi di dalam semua aspek kehidupan.

"Yang terpenting bagi kami adalah itu, untuk target juara kami tidak begitu memikirkan. Mengingat persaingan yang sangat ketat dengan sekolah sekolah favorid yang setiap tahun selalu mendominasi kejuaraan dalam lomba baik akademik maupun nonakademi," jelasnya.

Memang, SMP Ksegoro Sragi, Songgon, Banyuwangi telah mempunyai kelebihan yang cukup baik dibidang non akademik, pada tahun 2018 ada tiga perlombaan yang berhasil diraih oleh para siswa sekolah tersebut. Pertama juara dua cabang panahan kelas/kategori kualifikasi compound putri dalam rangka PORKAB I Kabupaten Banyuwangi Tahun 2018 KONI Banyuwangi, kedua Juara dua lomba pramuka cabang peonering tingkat Kabupaten dan yang terakhir juara satu tingkat kabupaten lomba duta bahasa dalam rangka bulan bahasa.

"Kami berharap, siswa SMP Kosgoro  Sragi, Songgon, sesalu mempunyai semangat tinggi dalam belajar. Kita harus elalu yakin dan percaya diri bahwa kita mampu meraih itu semua," harap Nur Rahmat.