Curhatan Nenek Dedeh ke bapak jokowi

 
Curhatan Nenek Dedeh ke bapak jokowi

LADUNI.ID,GARUT - Perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpecah saat seorang nenek mencoba menerobos barisan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Nenek itu berkeras ingin bertemu langsung dengan Jokowi menyampaikan keluhannya.

Hal tersebut terjadi saat Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana meninjau stan UMKM Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Pemodalan Nasional Madani (PNM) di Alun-alun Cibatu, Garut, Jawa Barat, Jumat (18/1/2019). Saat tengah Jokowi berbelanja sayuran, terdengar suara wanita menangis sambil memanggil nama Jokowi.

Wanita bernama Dedeh Jubaedah, kelahiran 12 Oktober 1953, itu menangis. Dia berusaha menerobos barisan Paspampres.

"Pak, sini, Pak. Bapak, abdi mau salim," kata Nenek Dedeh.

Mendengar teriakan Dedeh, Jokowi ditemani Iriana lantas menghampiri Dedeh. Sambil bersalaman, Dedeh langsung curhat soal penyakit yang dia derita.

"Abdi (saya) kena sakit gula 600 (mg/dl), sudah periksa ke dokter Nasir, sudah setahun," kata Dedeh.

"Terus," kata Jokowi.

"Sekarang sudah bisa jalan," kata Dedeh.

"Cepat sembuh, Bu," kata Jokowi sambil bersalaman dan mengusap lengan Dedeh.

"Alhamdulillah, amin ya Allah," sambung Dedeh.

"Alhamdulillah, makasih, Bu, makasih banyak," kata Jokowi.

Jokowi lantas bergeser. Dia memanggil asisten ajudannya bernama Teddy untuk mendekat. Jokowi berbisik ke Teddy sambil menunjuk ke arah Dedeh. Tak lama, Teddy lantas menghampiri Nenek Dedeh.

Melihat perbincangan Jokowi dengan Dedeh, Menteri Sosial Agus Gumiwang yang ikut mendampingi Jokowi langsung menghampiri Dedeh. Dia tampak berbincang dan bertanya-tanya kepada Dedeh. 

Bukan hanya Agus, Menteri BUMN Rini M Soemarno juga menghampiri Dedeh. Sebab, dalam tangisannya itu, Dedeh juga menyinggung soal harus mengambil listrik dari tetangga dan masjid.

"Listrik saya nggak ada, nyolok di masjid. Tadi saya minta listrik ke Presiden," kata Dedeh saat dimintai konfirmasi wartawan. 

Sumber : Detik.com