Pengajian Umum Tutup Rangkaian Harlah NU di Sekadau

 
Pengajian Umum Tutup Rangkaian Harlah NU di Sekadau

LADUNI.ID, SEKADAU -Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sekadau gelar pengajian umum dan wisuda santri dalam rangka acara puncak peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke 93 di Desa Landau Kodah Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Kalbar, Ahad, 3/3. 

Pengajian umum ini diisi oleh Al Habib Mustofa Sayyidi Baraqbah dari Yogyakarta. Dalam ceramahnya, ia menyampaikan pentingnya meneladani sifat Baginda Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Karena dengan meneladani sifat Baginda Rasul, kita akan terbimbing kepada jalur yang benar," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Mustofa juga mendoakan para wisudawan agar ilmu yang diperolehnya bermanfaat.

Sementara itu Rois syuriah PCNU Sekadau KH. Muhdlar, S.Pd,I. MM dalam sambutannya menyampaikan NU selalu terdepan dalam membina umat. Termasuk dalam menjaga toleransi beragama dan bermasyarakat.

"Hal ini penting untuk meredam gejolak yang akhir-akhir ini timbul oleh situasi politik negara kita yang semakin hari semakin panas menjelang Pilpres yang disebabkan isu-isu hoax dan provokasi," paparnya.

Pengajian umum dan wisuda santri yang digelar PC NU Kabupaten Sekadau ini dihadiri lebih dari 2000 jemaah. Mereka tak hanya berasal dari Kabupaten Sekadau saja, namun juga dari daerah sekitar