Bahaya Makanan Cepat Saji Bagi Kesehatan Tubuh

 
Bahaya Makanan Cepat Saji Bagi Kesehatan Tubuh

LADUNI.ID | - Makanan cepat saji atau Junk Food telah berkembang pesat di persaingan perusahaan makanan di Indonesia. Makanan cepat saji diminati oleh banyak kalangan terutama anak-anak dan remaja. Karena makanan ini mudah didapat dan lebih menghemat waktu dalam proses penyajiannya. Makanan cepat saji juga memiliki cita rasa yang enak dengan harga terjangkau. 

Namun demikian, Makanan cepat saji memiliki kontroversi karena dampak buruk yang dikandung oleh makanan cepat saji. Contoh makanan cepat saji yang sangat populer di negara kita adalah mie instan. Mie instan mengandung zat-zat berbahaya seperti zat lilin pada mie instan dan zat monosodium glutamat yang merupakan bahan pengawet dan penguat rasa yang terkandung pada bummbu mie instan. 

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa mengkonsumsi makanan cepat saji secara berlebihan dapat mengakibatkan efek yang fatal terhadap kesehatan tubuh. Banyak penyakit yang disebabkan dari seringnya mengkonsumsi makanan cepat saji atau mie instan, diantaranya adalah: gangguan pencernaan, usus, lambung hingga penyakit mematikan seperti kanker.  

Sayangilah tubuh kita dengan banyak mengkonsumsi makanan sehat dan bervitamin. Seperti buah dan sayuran. Serta kurangilah mengkonsumsi makanan cepat saji yang mengandung zat-zat kimia berbahaya. Zat - zat kimia tersebut dapat mengganngu metabolisme di dalam tubuh sehingga dapat mengakibatkan berbagai penyakit berbahaya bahkan penyakit yang mematikan.